Minggu, 13 Juni 2021
2 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim bersama tenaga medis melaksanakan kegiatan Swab Antigen terhadap prajurit TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Hang Nadim. Hal ini sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau COVID-19.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Jl Hang Jebat, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Rabu (2/6/2021), sebagai motor penggerak yakni Lettu Ker dr. Aldo.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, mengatakan, tes swab Antigen ini bertujuan untuk melakukan pengecekan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja Lanud Hang Nadim.

“Kita berharap, hasil swab seluruh personel Lanud Hang Nadim bisa segera diketahui mengingat sebagian besar kegiatan dan tugas anggota sangat erat dengan kegiatan masyarakat. Seperti tugas pengamanan di bandara, patroli penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan sebagainya. Bila ada anggota yang terpapar maka segera kita laksanakan penanganan sebagaimana mestinya, agar tidak menular kepada rekan-rekan lainnya,” kata Letkol Pnb Iwan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota prajurit Lanud Hang Nadim untuk tidak bosan-bosannya agar tetap selalu waspada, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan serta mengonsumsi vitamin.

“Ingat selalu waspada dalam disiplin penerapan protokoler kesehatan, jaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta selalu konsumsi vitamin. Semoga wabah ini segera berakhir, agar perekonomian kembali pulih seperti sedia kala,” tutup Danlanud Hang Nadim. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x