Minggu, 1 Agustus 2021
23 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Vaksinasi di sentra pelayanan kesehatan terus di kebut di kabupaten kota di Kepri untuk mencapai target 50 persen hingga akhir Juni 2021.

Di Tanjungpinang, dari data satuan tugas (satgas) COVID-19 Kota Tanjungpinang, hingga Selasa (22/6/2021) jumlah warga yang sudah menerima dosis pertama sebanyak 76.343 atau 48,66% dari sasaran warga 18 tahun ke atas sebanyak 158.525 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendaliam Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Nugraheni menjelaskan untuk capaian vaksinasi yang terpenting saat ini bukan peringkat antar kabupaten kota melainkan percepatan pembentukan herd immunity di Tanjungpinang.

“Dengan terbentuknya herd immunity sudah meringankan tugas kita semua, Kesehatan, Dinas Sosial, Pariwisata,” kata Nugraheni, Selasa (22/6/2021).

Untuk mengejar target pada akhir Juni 2021, Nugraheni menyebutkan ketersediaan vaksin saat ini masih cukup, sudah tersedia 2.000 dosis vaksin yang disuplay dari pusat beberapa waktu lalu.

“Kita imbau karena sekarang masyarakat sudah antusias mengikuti vaksin, kita minta juga mentaati protokol kesehatan di lokasi vaksinasi,” pinta dia.

Percepatan vaksinasi memang target utama, tapi harus diketahui bahwa obat yang paling mujarab mencegah penularan Covid-19 itu adalah dengan protokol kesehatan (prokes).

“Kalau vaksinasi ini adalah untuk membentengi tubuh kita agar infeksi tidak menjadi parah sedangkan prokes itu membuat virus tidak sampai ke kita,” katanya

Terpisah, Camat Tanjungpinang Timur. Dody menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya sangat antusias diikuti oleh warganya, hal itu terbukti pada pelaksanaan vaksinasi di SD Muhammadiyah, Batu 8, dari target sasaran 300 orang ternyata yang mendaftar bertambah sebanyak 197 orang.

“Ternyata antusias masyarakat sangat tinggi dengan kegiatan vaksinasi ini,” ucap Dody. (ET)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x