Kamis, 29 Juli 2021
25 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, memimpin langsung upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Sementara (PS) Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batuaji Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang.

Dengan mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19, kegiatan yang digelar di Aula Aninditha lantai II Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, pada Jumat (25/6/2021) itu, berjalan dengan khidmat dan tertib.

Dalam pelaksanaannya, Kapolresta Barelang bertindak sebagai Irup Upacara, dan dihadiri serta diikuti oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang, AKBP Junoto, para Kepala Bagian (Kabag), Kasat, Kapolsek Jajaran, Kepala Seksi (Kasi), Perwira dan personel Polsek Batuaji.

Kapolresta Barelang melalui Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, mengatakan, serah terima jabatan merupakan suatu yang sifatnya rutin dan biasa dalam organisasi.

“Selamat kepada pejabat yang baru Kompol Daniel Ganjar Kristanto sebagai Kapolsek Batuaji. Diharapkan agar menyesuaikan diri karena masyarakat di wilayah Batuaji yang Heterogen (beraneka ragam suku). Lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan,” kata Iptu Tigor dalam rilis yang diterima *INIKEPRI.COM* .

Dalam kesempatan tersebut, Yos mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yakni AKBP Jun Chaidir atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polresta Barelang.

“Untuk PS Kasat Binmas yang baru, AKP Mangiring, segera beradaptasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan yaitu seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Mikro lebih ditingkatkan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 14 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19,” pesannya.

Adapun pelaksanaan serah terima jabatan tersebut berdasarkan surat telegram Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) di Nomor: STR/325/VI/KEP/2021 tanggal 10 Juni 2021.

Dalam surat tersebut, Kompol Daniel Ganjar Kristanto menjabat sebagai Kapolsek Batuaji menggantikan AKBP Jun Chaidir. Sementara yang dilantik ialah AKP Mangiring, sebagai PS Kasat Binmas Polresta Barelang.

Pelaksanaan ditandai dengan penandatanganan berita acara Sertijab, Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Penyerahan Cendramata kepada AKBP Jun Chaidir. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x