Ulama Arab Saudi Semprot Jemaah Indonesia yang Hobi Selfie Saat di Tanah Suci

INIKEPRI.COM – Ulama Arab Saudi yang bernama Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili berkomentar terhadap jemaah asal Indonesia yang gemar melakukan foto selfie saat beribadah di Tanah Suci.

Hal itu diucapkan oleh Syekh Sulaiman disisipi dengan humor segar, namun dalam konteksnya ia menyoroti apa yang dilakukan oleh jemaah Indonesia sangat tidak benar.

Pernyataan ulama tersebut beredar di media sosial dan berdasarkan menurut penelusuran, video tersebut sudah diupload di Youtube oleh kanal Sultan Abdillah 2 tahun yang lalu.

“Di Masjid Nabawi ketika khatib berkhutbah dia (jamaah Indonesia) malah foto selfie. Dia tidak mendengarkan khutbah sedikit pun,” ucap ulama tersebut dikutip dari TERKINI.ID.

Lalu, ia pun mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh orang Indonesia itu penuh dengan kedustaan, apalagi dilakukan dalam proses ibadah.

“Sungguh dia berbohong ketika berfoto dengan pose berdoa. Dusta dia, padahal dia tidak berdoa,” ujarnya.

“Ketika kembali ke Indonesia mereka memperlihatkan fotonya yang berpose sedang berdoa dan dipajang besar-besar di rumahnya,” tambahnya.

Selanjutnya, Syekh Sulaiman menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh jemaah Indonesia tersebut tidak boleh ditiru oleh jemaah lainnya. Bahkan, ia menyebut bahwa perbuatan tersebut haram hukumnya.

“Saya katakan kepada sekalian manusia bahwa ini haram. Meskipun ketika ada pelajaran di Masjid Nabawi, anggaplah keharaman itu terjadi hanya sepuluh persen saja, maka itu tetap haram,” tegasnya.

Ia pun kembali mengingatkan kepada para jemaah untuk memperbaiki niat dalam menjalankan ibadah.

“Apakah kau datang ke Madinah untuk berbuat dosa? Tidak! Engkau datang ke Madinah untuk mendapatkan pahala,” tuturnya. (AFP/TERKINI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer