ASN Tanjungpinang Sehari Bersama Disabilitas

INIKEPRI.COM – Sempena Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Wali Kota Tanjungpinang Rahma arahkan agar pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator, seperti Kabid, Kabag, maupun Camat untuk seharian bersama penyandang disabilitas atau kaum difabel.

Seharian bersama kaum difabel itu tidak hanya terfokus di rumah, bisa dilaksanakan di luar rumah seperti pantai, tempat makan atau kunjungan langsung dari ASN ke rumah penyandang disabilitas tersebut.

Wali Kota mengatakan peringatan HDI oleh ASN kali ini tentu berbeda dengan sebelumnya, setiap kepala dinas harus menyantuni minimal dua orang penyandang disabilitas agar dapat merenungi dan merasakan sejenak kondisi yang dirasakan oleh kaum difabel.

“Mungkin selama ini kita hanya melihat dari jauh, mulai kemarin alhamdulillah bukti kami hadir bersama,” kata Rahma, Sabtu (4/12/2021).

Dari 557 orang disabilitas itu sudah terbagi, ada yang 15 orang difabel yang dibawa oleh ASN, ada yang mengajak makan KFC, ada yang mengajak ke tempat permainan, hingga berkumpul di rumah bersama ASN.

Rahma mendoakan semoga salah satu yang dikunjungi itu berkesempatan bekerja di Pemko Tanjungpinang.

“Ini suatu komitmen kami bersama sehingga dapat menyentuh hati, ternyata seperti itu kondisi sebenarnya,” ujar Rahma.

Hari ini, Rahma menambahkan merupakan momen istimewa bagi kaum difabel di Tanjungpinang bisa bertemu dan seharian bersama pegawai. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!