Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Tanjungpinang Rp14.000

INIKEPRI.COM – Per hari Senin (24/1/2022), pasar-pasar tradisional yang ada di Tanjungpinang telah mulai menjual minyak goreng seharga Rp14.000 per liter. Proses distribusi sudah dilakukan oleh distributor sejak dua hari lalu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang melalui Kepala Bidang Stabilisasi Harga Muhamad Endy Febri mengatakan, adapun pasar tradisional yang sudah mulai menjual minyak goreng itu Pasar Bintan Center dan Pasar Baru dan beberapa titik di luar itu.

“Sebenarnya dua hari ini sudah mulai proses. Hari ini (Senin) sudah mulai banyak yang menjual di pasar,” sebutnya, Senin (24/1/2022).

Akan tetapi, belum semua pedagang yang menjual minyak goreng subsidi seharga Rp14.000.

“Karena para pedagang yang masih memegang stok lama, belum berakselerasi dan masih perlu validasi dari tim distributor. Kalau stok baru dipastikan sudah dijual diharga Rp14.000 semua,” paparnya.

Lebih lanjut Endy menambahkan, untuk ketentuan sementara, pedagang yang menjual minyak goreng hanya boleh menjual 2 liter per orang.

Walaupun dari laporan di lapangan, masih ada penjual memberikan keringanan kepada pedagang-pedagang gorengan atau sejenis usaha itu, mereka jual kepada yang mereka kenal karena berniat membantu.

Memang belum diatur secara tegas ketentuan itu. Namun, secara umum disarankan menjual ke masyarakat 2 liter per orang, walaupun ada inisiatif dari penjual untuk membantu rekannya yang jual gorengan atau usaha semacam itu.

“Kita harap tetap dibatasi, sampai ada aturan teknis lebih rinci untuk pelaku usaha kecil dan mikro,” terangnya.

Ia mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh pedagang agar bisa menjual sesuai dengan arahan yang disarankan, menunggu aturan baru yang sedang disiapkan.

Karena hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat Tanjungpinang dapat membeli minyak goreng Rp14.000/liter. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!