Pasien COVID-19 di RSKI Pulau Galang Batam Jadi 411 Orang

INIKEPRI.COM – Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) COVID-19 Pulau Galang, Batam, bertambah menjadi 411 orang.

Hal itu disampaikan satuan Tugas Khusus Penanganan Pemulangan Pekerja Migran Indonesia (Satgassus PMI).

411 orang itu terdiri atas 197 pekerja migran Indonesia, 212 warga Batam dan 2 warga negara asing.

“Probable Omicron sebanyak 79 orang pasien,” kata Komandan Satgassus PMI Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dilansir dari ANTARA, Kamis 17 Februari 2022.

Jimmy menyebutkan dari total 411 pasien yang dirawat, sebanyak 271 orang pasien adalah laki-laki dan 139 orang pasien perempuan.

Jumlah tersebut menyebabkan tingkat okupansi/kepadatan sebesar 89,34 persen dari total 460 tempat tidur yang telah disiapkan untuk menangani pasien COVID-19.

“Secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali,” ujarnya

Jimmy menyampaikan bahwa peningkatan kasus COVID-19 belakangan ini mengindikasikan agar masyarakat lebih waspada dan meningkatkan kembali disiplin protokol kesehatan.

Menurutnya, jumlah pasien saat ini didominasi oleh masyarakat Kota Batam, yang merupakan kota industri dan pariwisata dengan jumlah penduduk paling padat dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ia mengatakan gelombang kasus COVID-19 varian Omicron menjadi ancaman yang nyata bagi seluruh elemen masyarakat, karena tingkat penyebarannya lebih cepat dibanding varian Delta.

“Dukungan semua pihak untuk melawan penyebaran Omicron harus konsisten dan terukur, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Brigjen Jimmy. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer