Gelar Raker 2022, FPTI Kepri Bertekad Lahirkan Atlet Berprestasi

INIKEPRI.COM – Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Kepri menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov ) perdana tahun 2022, di Cafe Up to You, Legenda Poin Batam, Senin (28/2/2022). Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kepri, Usep RS membuka langsung acara tersebut.

Rapat kerja dihadiri pengurus FPTI KEPRI dan seluruh pengurus cabang FPTI se-Kepri melalui zoom metting.

Ketua FPTI KEPRI Kadarisman dalam sambutan menyampaikan, rapat kerja dilakukan guna melahirkan program-program baru untuk kegiatan tahun ini.

Kadarisman Ketua FPTI Kepri
Risman juga menyampaikan setelah pelaksanaan Musprop, 27 Novemeber 2021 lalu, FPTI KEPRI sudah gas poll. Meskipun belum dilantik sudah beberapa kegiatan seperti penyusun kepengurusan, konsolidasi organisasi, pembentukan pengcab FPTI di Kabupaten/Kota se-Kepri sudah dilakukan.

“Tentu kami segera bersiap menyambut gelaran Porprop V Kepri 2022, di Bintan. Setelah itu mempersiapakan atlit untuk ikut porwil di Aceh. Mudah-mudahan dapat meloloskan atlit dari FPTI KEPRI untuk ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan di Aceh dan Sumut,” ujar Kadarisman.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Kadarisman. Foto: Dok. FPTI Kepri

Sementara itu Ketua KONI Kepri, Usep RS menyampaikan untuk kelangsungan organisasi sesuai amanah AD/ART BAB IV pasal 27 ayat 1 maka pelaksanaan rakerprov setahun sekali dipandang perlu menetapkan tata tertib dan agenda rapat FPTI.

Selanjutnya, menetapkan program kerja pengurus FPTI untuk tahun anggaran tertentu.

Kemudian meminta dan memutuskan sesuatu mengenai pertanggung jawaban pengurus FPTI baik laporan kerja atau keuangan untuk satu tahun anggaran.

Termasuk membicarakan dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan FPTI

“Semoga FPTI Kepri dalam Rakerprop ini mengasilkan dasar dan acuan untuk 2022 lebih baik. Begitu juga Ketua FPTI Kepri dapat mendisain program berkesinambungan untuk di kabupaten/Kota dalam menyiapkan atlit menghadapi porprop V 2022. Setelah itu mengikuti porwil di Aceh 2023 dan lolos PON XXI di Aceh. Semoga juga dapat menyumbangkan medali untuk Kepri,” harap Usep.

Selain itu Usep juga berpesan agar Pengurus Pengprop Kepri maupun pengurus cabang (pengcab) kabupaten/kota Se-Kepri agar bersenergi dan kompak dalam mewujudkan program yang telah dirancang dalam rakerprop ini. Karena tanpa sinergisitas yang kuat, maka program terbaik sekali pun tidak akan terlaksana dengan maksimal.

“Kalau analogikan sebagai manusia,
Pengprop adalah otak dan pengcab adalah bagian jantung. Jadi kalau otaknya jenius tetapi jantungnya bocor, manusia akan masuk rumah sakit dan otaknya tidak bisa digunakan. Sedangkan kalau otaknya dangkal walaupun jantungnya tidak bagus mohon maaf tetap tidak baik,,” ujar usep.

Harapannya, FPTI Kepri di bawah kepemimpanan Kadarisman, bisa melahirkan atlit berprestasi.

“Saya meyakini itu. Selamat beraker,” uarnya.

Florenciano Hendricus, Sekjen PP FPTI mengaprisiasi Pengprop FPTI KEPRI yang telah tancab gas untuk pelaksanaan rekerpop seperti hari ini. Dia berharap pengurus Kepri selalu bersenergi dengan KONI dan pemerintah daerah serta pengcab di seluruh kepri dalam mencari bibit atlit berprestasi.(RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!