Tancap Gas! FPTI Kepulauan Riau Sambangi KONI Kepri

INIKEPRI.COM – Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Riau melakukan kunjungan resmi ke Kantor KONI Kepri di Kompleks Ruko Dermaga Culinary Paradise Sukajadi, Batam, Rabu (24/8/2022) siang.

Cabang olahraga Panjat Tebing dibawah kepemimpinan Kadarisman, SE di wilayah Provinsi Kepulauan Riau ini, sengaja melakukan audiensi dan silaturahmi. Kedatangan Pengurus Provinsi FPTI Kepulauan Riau disambut oleh Sekretaris Umum Koni Kepri Abdul Razak, Salman Achmad, Heru dan Junaidi dari jajaran pengurus KONI Kepri.

Dalam pertemuan di ruang rapat utama KONI Kepri tersebut, Ketua Harian FPTI Kepri, Herdiansyah, ST sebagai pimpinan rombongan mengenalkan jajaran Pengurus Provinsi FPTI Kepri yang ikut dalam rombongan yaitu Habibi, S.E, M.M, (Bendahara Umum), Aldian Sanesta (Bidang Organisasi), Novianto (Bidang Humas, Media dan Publikasi), Budi Rasuanto (Bidang Vertical Rescue dan Pariwisata Tebing Alam) dan Mulkan Dahyani (Bidang Pembinaan Prestasi dan Kepelatihan).
Dan juga pria yang lebih dikenal dengan panggilan Dado menyampaikan permohonan maaf atas tak bisa ikutnya Ketua Umum FPTI Kepri, Kadarisman, SE dan Sekretaris umum Eka Saputra, S.Pd dalam kunjungan tersebut.

BACA JUGA:

Gelar Raker 2022, FPTI Kepri Bertekad Lahirkan Atlet Berprestasi

“Tadi Pak Ketum dan Pak Sekum sedianya akan berangkat ke sini, dan ikut dalam pertemuan tapi ada suatu hal yang tak bisa ditinggalkan beliau – beliau tak bisa hadir di sini, sehingga kami yang mewakili,” kata Dado kemudian.

Selain bersilaturahmi dengan KONI Kepulauan Riau, Dado juga melaporkan program kegiatan Pengurus Provinsi Kepulauan Riau di tahun 2022.
“Kami baru saja melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis tingkat Provinsi Kepulauan Riau, membahas persiapan PORPROV Kepri yang akan diadakan di Kabupaten Bintan November 2022” terang Dado.

Hasil dari Rapat Koordinasi Teknis Tingkat Provinsi FPTI Kepri yang baru saja digelar melakukan pembahasan penting terkait hal – hal teknis kompetisi dan bersama – sama Pengurus Kabupaten/Kota FPTI se Kepulauan Riau menyusun Technical Handbook Kompetisi PORPROV KEPRI cabang olahraga Panjat Tebing.

Menurut Dado, dalam laporan dari Pengurus Kabupaten FPTI Bintan yang diwakili Saudara Yepri (Sekum FPTI Bintan) pada saat Rakornis Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, perkembangan pembangunan venue panjat tebing yang saat ini terus digesa pembangunannya, dan baru tahapan pembangunan tapak atau pondasi.

Dado menjelaskan FPTI Kepri berharap venue dapat diselesaikan tepat waktu dan sehingga bisa digunakan sebelum PORPROV berlangsung, sebagai ajang latihan atlit di Kabupaten Bintan dan sekitarnya.

“Dalam laporan FPTI Bintan, sarana yang di bangun Pemerintah Kabupaten Bintan hanya sarana dinding panjat tebing untuk kategori Lead (Rintisan)” ungkap Dado.

Kemudian, dalam penyampaian dari pihak KONI Kepri menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Pengurus Provinsi FPTI Kepulauan Riau Sekretaris Umum KONI Kepri, Abdul Razak mengatakan “Kehadiran Pengprov FPTI Kepri memperkuat jalinan silaturahim antara Cabor dan KONI Kepri, sehingga bisa bersama – sama mengembangkan dan memajukan olahraga di Kepri”.

Dalam pertemuan berlangsung, tidak berselang lama Ketua Umum KONI Kepulauan Riau Usep RS dan Rini Bendahara Umum KONI Kepri juga ikut bergabung dalam pertemuan rapat.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS, menyambut baik atas kunjungan pengurus FPTI Kepri. “KONI KEPRI akan menampung semua aspirasi seluruh pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI, terkait hal teknis Porprov Kepri nantinya akan kita sampaikan ke PB. PORPROV, ” kata Usep.

Sejauh ini, kata Usep, proses menuju Porprov Kepri terus berjalan. Selain pembangunan venue, verifikasi peserta juga sedang berjalan. Usep berharap Porprov Kepri berjalan sesuai rencana dan berjalan sukses.

Dalam rapat yang juga di hadiri jajaran utama KONI Kepri, Dado menyampaikan bahwa Pengprov. FPTI Kepri menyatakan akan tancap gas untuk pelaksanaan PORPROV. KEPRI di Bintan, agar kompetisi panjat tebing demi untuk pembinaan atlit panjat tebing di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini yang menjadi slogan pak Ketum FPTI Kepri Kadarisman, kita akan tancap gas untuk kembali berkiprah memajukan prestasi panjat tebing di Kepulauan Riau,” ungkap Dado.

Perlu diketahui bahwa selain dari Kota Batam, atlit panjat tebing dari Kabupaten Natuna merupakan atlit panjat tebing yang pernah mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di kancah Nasional. Atlit atas nama Raja Ja’far Rifa’i dan Eko Harianda dari Natuna ini pernah membuat nama Panjat Tebing Kepri diperhitungkan secara Nasional.

Kompetisi pada saat PORPROV KEPRI V di Bintan juga menjadi acuan Pengurus FPTI Provinsi Kepulauan Riau untuk menyeleksi persiapan atlit ke tingkatan PORWIL/Pra 2023 PON dan PON Aceh – Sumut 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus FPTI Provinsi Kepri menyerahkan hasil – hasil keputusan Rakornis FPTI Kepri dan juga proposal pengajuan anggaran kegiatan FPTI Kepri tahun 2023. Pengprov. FPTI Kepri pun berharap KONI Kepri dapat memperjuangkan anggaran kegiatan tersebut pada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!