Diduga Tak Dapat Dukungan MPC, Ketua MPW Bubarkan Panitia dan Tunda Muswil ke-IV PP Kepri

INIKEPRI.COM – Batal digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepulauan Riau, yang sediakalanya akan digelar pada 7-9 Maret 2022, menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat.

Salah satu isu yang berhembus, alasan kuat dibaliknya adalah, disinyalir ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) PP Kepri, Banjir Simarmata tidak mendapat dukungan dari MPC (Majelis Pimpinan Cabang). Sehingga, hal ini membuat MPW PP Kepri membubarkan panitia SC dan OC Muswil PP Kepri.

Informasi yang INIKEPRI.COM himpun, pada saat pembukaan bursa calon ketua MPW PP Kepri, ada 9 orang yang mengambil formulir, yaitu: Banjir Simarmata, Sunarto Poniman, Mukhtar Lutfi, M. Sahri, Djuniardi Adinda, Alfi, Joko Supeno, M Zuhri, dan Andi S Mukhtar.

Namun, setelah bergulirnya waktu, dukungan dari MPC kepada bakal calon mulai terlihat. Diketahui, Sunarto Poniman mendapat dukungan dari 3 MPC yaitu MPC Tanjungpinang, Anambas dan Natuna.

Kemudian, Mukhtar Lutfi mendapat dukungan dari MPC Batam, Karimun, dan Lingga.

Sedangkan M. Sahri, diketahui menjabat sebagai ketua MPC Bintan.

Terkait informasi ini, INIKEPRI.COM telah melakukan konfirmasi kepada Steering Commitee (SC) Muswil ke-IV PP Kepri.

Ilham Sudirman, anggota SC Muswil ke-IV PP Kepri, di Batam, Jumat 4 Maret 2022 kepada INIKEPRI.COM mengatakan, isu yang berkembang itu sepenuhnya tidak bisa ditolak. “Karena melihat dari dukungan dari MPC, hal itu bisa saja terjadi alasan dibalik batal digelarnya Muswil ke-IV PP Kepri,” jelasnya.

Senada dengan Ilham, Edi Pohan Sitio juga tidak menyangkal terkait dugaan isu tidak dapatnya Banjir Simarmata dukungan dari sejumlah MPC. “Bisa jadi iya, karena melihat kondisi di lapangan,” kata dia.

Untuk diketahui, Muswil ke-IV PP Kepri batal terlaksana setelah secara tiba-tiba panitia SC dan OC dibubarkan oleh MPW PP Kepri. Tidak hanya itu, buntut dari pembatalan ini, sejumlah pengurus PP direshuffle secara mendadak.

BACA JUGA:

Muswil ke-IV PP Kepri Sudah di Depan Mata, Panitia SC dan OC Dibubarkan

Buntut Pembatalan Muswil PP Kepri, Sejumlah Pengurus Direshuffle

INIKEPRI.COM telah mencoba menghubungi ketua MPW Pemuda Pancasila terkait hal ini melalui pesan WhatsApp, Jumat (4/3/2022) sore.

Pesan INIKEPRI.COM telah dibaca oleh yang bersangkutan, namun belum dibalas hingga berita ini diturunkan.

INIKEPRI.COM akan mengupdate berita selanjutnya apabila ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri Banjir Simarmata membalas pesan yang telah disampaikan. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!