HKG Ke-50, Ketua Umum TP-PKK Kunjungi Pulau Penyengat

INIKEPRI.COM – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional ke-50, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian mengunjungi Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (7/3/2022).

Kedatangan Tri Tito Karnavian yang didampingi Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar tersebut, disambut langsung Ketua PKK Tanjungpinang, Agung Wira Dharma yang ditandai dengan pemberian buket bunga ucapan selamat datang.

HKG PKK 2022 mengangkat tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”, yang dilaksanakan di pulau Penyengat ini, dirangkai dengan berbagai macam kegiatan.

Diantaranya, peninjauan vaksinasi bagi sasaran lanjut usia warga pulau Penyengat, penyerahan sembako, penyerahan stimulus UMKM, mengunjungi bazar UMKM, dan lain sebagainya.

Ketua UMUM TP-PKK, Tri Tito Karnavian mengaku bangga bisa kembali datang ke pulau Penyengat ini. “Alhamdulillah, hari ini merupakan yang keempat kalinya saya datang ke sini,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini pulau Penyengat sudah banyak perubahan dibandingkan pada 2017 lalu. “Terima kasih sudah menyambut baik atas kedatangan saya ke sini,” ujar dia.

Tri mengaku memilih Kepri sebagai pelaksanaan HKG PKK ke-50 secara nasional, karena di Kepri ini banyak kegiatan yang sangat menyentuh dan berdampak langsung terhadap masyarakat.

“Kami tidak ingin sifatnya seremoni saja di pusat. Nah, memilih Kepri ini, karena kami tau banyak sekali kegiatan yang menyentuh masyarakat seperti ini,” ujarnya.

Sehingga, sudah selayaknya TP PKK Kepri mendapatkan penghargaan, karena telah melaksakan kegiatan ini dengan semestinya,” tambah dia.

Di tempat yang sama, Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma mengapresiasi ketua umum TP PKK yang sudah memilih provinsi Kepri, terutama Tanjungpinang tepatnya di pulau Penyengat sebagai lokasi peringatan HKG ke-50.

“Pada intinya, di sini kami mendukung penuh serta mengikut andil dalam kegiatan ini,” ucapnya.

PKK Tanjungpinang sendiri, kata Agung, dalam acara ini telah menyiapkan beberapa bazar UMKM dalam rangka memperkenalkan dan mengembangkan produk UMKM di Tanjungpinang.

“Semoga dengan rangkaian kegiatan ini, produk UMKM dan program membantu masyarakat terus berlanjut, sesuai dengan program pokok PKK,” katanya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!