Wako Rahma Pimpin Rapat Bahas Isu Penting Bersama Forkopimda

INIKEPRI.COM – Wali Kota Tanjungpinang Rahma memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Triwulan I Kota Tanjungpinang, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (14/3/2022).

Rapat tersebut dihadiri para pimpinan Forkopimda, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, camat, serta lurah se- kota Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut, dibahas sejumlah isu-isu aktual dan penting yang terjadi dalam tiga bulan terakhir, diantaranya penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi, ketersediaan bahan pokok menjelang ramadan, hingga penanganan banjir yang harus diantisipasi dan diambil solusinya.

Terkait capaian vaksinasi, Wali Kota Rahma meminta agar dinas kesehatan, pengendalian penduduk, dan keluraga berencana, camat, dan lurah, dibantu unsur TNI-Polri, serta RT dan RW menggencarkan vaksinasi dosis lengkap maupun booster secara masif, baik di lingkungan perkantoran maupun masyarakat.

“Saya minta OPD mendata kembali aparatur sipil negara (ASN) kita yang belum divaksin. Minta mereka menunjuki kartu vaksinnya. Kita harus menjadi contoh terdepan bagi masyarakat,” tegas Rahma.

Selain itu, menjelang ramadan, Rahma meminta dinas perdagangan dan perindustrian melakukan pengawasan ke distributor guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat mencukupi.

“Begitu juga, ke pangkalan gas, pastikan tidak ada kelangkaan selama ramadan,” ucap dia.

Selain itu, lanjut Rahma, yang perlu diantisipasi juga adalah produk makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa (expired) menjelang bulan suci ramadan.

Hal ini, dikawatirkan tingginya kebutuhan masyarakat ikut dimanfaatkan oknum pedagang yang nakal untuk menjual produk makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa.

“Ini perlu antisipasi. Segera mengatur waktu. Mohon berkenan unsur FKPD mendampingi pemko untuk melakukan pengecekan ke swalayan, utamanya swalayan besar,” ucapnya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan perlu bersama-sama melakukan pengecekan guna mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pokok menjelang ramadan seperti minyak goreng dan lainnya.

Karena, dikawatirkan ada oknum-oknum yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan penimbunan.

“Kita turun ke distributor dan swalayan untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok dan juga pengecekan produk yang kadaluarsa. Pasti banyak yang memanfaatkan momen ini, karena kebutuhan masyarakat banyak,” katanya.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas terkait rencana pembangunan pasar baru I dan II serta sejumlah langkah mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 menjelang Hari Raya Idulfitri. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!