Wakil Wali Kota Tanjungpinang Pimpin Rapat Pengaturan Jam Operasional Selama Ramadan

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan rapat koordinasi bersama pihak terkait dalam mempersiapkan datangnya bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi, ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (24/3/2022).

Rapat terkait pengaturan jam operasional tempat hiburan dan rumah makan atau sejenisnya pada bulan ramadan ini, dipimpin Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah.

Wakil Wali Kota Endang mengatakan rapat persiapan ini melibatkan unsur forkopimda, kepala kantor kementerian agama, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat, OPD terkait, camat, serta ketua perhimpunan hotel dan restoran.

“Dalam rapat ini, kita bisa saling berdiskusi dan membahas bersama rencana pengaturan operasional tempat usaha selama ramadan yang ada di dalam surat edaran wali kota,” ucapnya.

Karena itu, lanjut wawako, pertemuan ini penting, agar sebelum surat edaran wali kota diterbitkan dan disebar ke pelaku usaha, ada berbagai saran dan masukan sehingga kebijakan pemerintah sejalan dengan semangat masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadan.

“Ramadan ini bulan mulia. Harapannya, selama ramadan umat muslim bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan lancar,” kata dia.

Dalam rapat ini dibahas aturan jam buka dan jam tutup tempat usaha hiburan seperti warnet, spa, pijat refleksi, bioskop, kelab malam, diskotik, karaoke, fasilitas hiburan di hotel, hingga ketentuan rumah makan dan sejenisnya.

Berbagai masukan dan saran yang disampaikan para peserta rapat ditanggapi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Ahmad Yani.

Ia mengatakan segala masukan dan saran dari peserta rapat menjadi catatan untuk kemudian akan kita laporkan kepada wali kota.

“Hasil rapat hari ini akan kita laporkan kepada wali kota. Mudah-mudahan pertemuan ini membawa kebaikan bagi masyarakat Tanjungpinang, khususnya umat muslim dalam melaksanakan ibadah ramadan,” ucapnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!