Cegah ASN Konsumsi Narkoba, Anggota Satpol PP Tanjungpinang Jalani Tes Urine

INIKEPRI.COM – Pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang menjalani tes urine narkoba, di kantor Satpol PP, kilometer 3 Tanjungpinang, Kepri, Rabu (25/5/2022).

Dalam pelaksanaanya, pemko bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang dan PT Kimia Farma.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menuturkan, tujuan dilakukan tes urine narkoba terhadap pegawai satpol PP ini adalah untuk deteksi dini dan memastikan setiap personil bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Ini langkah awal kita untuk mengantisipasi agar pegawai terhindar dari hal-hal yang melanggar hukum. Selain itu juga, sebagai bentuk tanggung jawab pemko untuk menjaga dan menyelamatkan seluruh pegawai dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Rahma, saat mengambil apel pagi di kantor Satpol PP.

Rahma juga meminta seluruh anggota satpol PP untuk berani mengikuti proses tes urine yang dilaksanakan hari ini, baik pegawai yang sedang melakukan dinas di tempat lain maupun yang sedang cuti tapi berada di Tanjungpinang, kita harapkan agar datang ke kantor untuk menjalani tes urine.

“Harus berani, jujur mengakui kesalahan daripada terjerumus lebih jauh. Dampaknya, tidak saja kesehatan, tapi juga karir sebagai ASN jika sudah melakukan pelanggaran hukum,” tegasnya.

Melalui upaya ini, Rahma menginginkan Satpol PP sebagai penegak perda dan pelayan masyarakat terbebas dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba, bersih dari narkoba.

Apabila hasilnya nanti ada ditemukan anggota satpol positif mengonsumsi narkoba, pihaknya akan segera mengirimkan yang bersangkutan menjalani rehabilitasi.

“Tidak ada kata terlambat untuk berubah dan melangkah ke jalan yang lebih baik, sayangi diri sendiri, keluarga dan masa depan,” pintanya.

Diakhir amanatnya, Rahma juga mengharapkan di lingkungan satpol PP kota Tanjungpinang menjadi zero narkoba. Ia meminta komitmen seluruh anggota satpol PP untuk membuktikan bahwa satpol PP bersih dari narkoba.

“Jadilah contoh bagi masyarakat dan mengayomi dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan pelaksanaan tes urine bagi seluruh jajaran satpol PP sebagai langkah preventif terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Kami atas nama seluruh anggota satpol PP berterima kasih kepada wali kota, pihak BNNK Tanjungpinang dan PT. Kimia Farma yang telah melakukan pemeriksaan urine kepada anggotanya,” ucapnya.

Tes urine ini, kata Yani, sebagai langkah preventif penyalahgunaan narkoba, sehingga anggota satpol PP dapat membuktikan bahwa personil satpol PP kota Tanjungpinang bersih dari penyalahgunaan narkoba dan siap melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam penegakan perda di kota Tanjungpinang,” tuturnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!