Wawako Endang: FKUB Punya Peran Besar Bangun Kerukunan Umat Beragama di Tanjungpinang

INIKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah menilai peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) selaku mitra pemerintah sangat besar dalam membangun kerukunan antar umat beragama di Kota Tanjungpinang, khususnya dalam aspek moral dan kehidupan sosial masyarakat.

BACA JUGA:

Dihadiri Wawako Endang, PT Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Program TJSL di Pulau Penyengat

Wawako Endang Pimpin Rapat Evaluasi Program Smart City Tanjungpinang

“Sebagai mitra pemerintah, FKUB mampu menjaga toleransi, saling menghormati antar umat beragama, sehingga menciptakan suasana kondusif di Kota Tanjungpinang,” kata Wawako Endang.

Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi bersama pengurus FKUB Kota Tanjungpinang dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Samsudi, serta jajarannya, di ruang rapat kantor Bakesbangpol, Kepri, Jumat (17/6/2022).

Dijelaskan Endang, secara umum tingkat kerukunan umat beragama di Indonesia dalam kategori baik. Nilai indeks kerukunan umat beragama dengan tiga indikator yakni toleransi, kerja sama dan kesetaraan berada di angka rata-rata nasional 72,39 atau naik 4,93 poin dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:

Wawako Tanjungpinang: Olahraga Menjadi Cara Terhindar dari Narkoba

“Begitu besarnya peran FKUB dalam menjaga toleransi antar umat beragama, nilai indeks kerukunan beragama di kota Tanjungpinang dapat ditingkatkan. Di provinsi Kepri nilai indeks kerukunan umat beragama menempati posisi ke-9 dengan nilai 72,9%,” ucap wawako.

Pada kesempatan ini juga, wawako menyampaikan rencana aksi penanganan kemiskinan ekstrem sebagaimana instruksi Presiden.

Ia juga mengajak pengurus FKUB untuk ikut berperan membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di kota Tanjungpinang.

“Ke depan diharapkan FKUB dapat meningkatkan koordinasi dengan pemerintah, supaya kerukunan antar umat beragama yang sudah terjaga dengan baik di Kota Tanjungpinang tetap terpelihara dan dipertahankan,” katanya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!