20 Pelaku Usaha Dibekali Cara Mengolah Ikan yang Baik, Wako Rahma Harapkan Bisa Jadi Pengusaha Besar

INIKEPRI.COM – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan pembinaan mutu keamanan hasil perikanan bagi usaha pengolahan dan pemasaran skala mikro dan kecil di Kota Tanjungpinang, Kepri.

Kegiatan yang digelar di hotel Bintan Plaza, pada Rabu (20/7/2022), dibuka Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Wali Kota Rahma berharap kepada pelaku usaha yang hadir pada kegiatan ini, bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:

Wali Kota Rahma Sampaikan KUA PPAS APBD 2023

50 Pemuda Dibekali Keterampilan Wirausaha, Wako Rahma : Upaya Pemko Agar Pelaku Usaha Muda Bangkit Lagi

Karena, kata dia, pada kegiatan ini akan diajarkan cara pengolahan ikan yang baik, dalam proses pengolahan hasil perikanan agar memenuhi standar mutu.

Lalu memberikan pembinaan dan pendampingan dalam pengembangan produk agar tercipta produk yang lebih bersaing dan berseragam. Serta memberikan sistem pemasaran agar dapat memenuhi pasaran yang lebih luas.

“Sehingga barang dagangan yang dipasarkan bisa berkualitas tentunya berimbas ke nilai jual. Dan saya harap pelaku usaha di sini bisa menjadi pengusaha yang besar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri mengatakan, kegiatan pembinaan ini akan berlangsung selama dua hari.

Ia menambahkan, ada sebanyak 20 peserta yang mengkuti kegiatan ini, terdiri dari pelaku usaha pengolah kerupuk ikan, bakso ikan, mpek-mpek, ikan salai, abon ikan, dan otak-otak.

Selama kegiatan berlangsung, tambah dia, akan dipandu oleh narasumber yang akan memberikan materi tentang penerapan cara pengolahan ikan yang baik, serta peningkatan kapasitas usaha.

“Lalu diajarkan trik pengemasan dan tampilan produk, serta teknik pemasaran sistem online dan offline,” pungkasnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!