Warga Taman Sari Hijau-Tiban Muak dengan Layanan SPAM Batam

INIKEPRI.COM – Buruknya layanan air bersih yang dikelola oleh SPAM Batam semakin menjadi-jadi. Tak terhitung sudah keluhan dari warga Kota Batam menanggapi hal ini.

Salah satu kawasan yang terdampak dari buruknya layanan SPAM Batam ini adalah Kompleks Perumahan Taman Sari Hijau, Tiban, Kota Batam, Kepulauan Riau, tepatnya di RT 07 dan RT 08.

BACA JUGA :

Lagi dan Lagi! Alat Berat Pelebaran Jalan Sebabkan Aliran Air SPAM Batam Mati

Ucapkan Selamat Imlek, Akun Instagram SPAM Batam ‘Dihujat’ Netizen

Warga di perumahan itu mengaku sudah sejak tujuh hari terakhir, sama sekali tidak lagi mendapatkan pasokan air dari SPAM Batam. Hal itu diungkap oleh Hendri, salah seorang warga RT 08 RW 03 Perumahan Taman Sari Hijau.

“Sejak Kamis (23/2) air tidak lagi ngalir. Para warga bahkan sudah menggunakan air galon untuk beraktifitas,” jelas Hendri, kepada INIKEPRI.COM, Rabu 1 Maret 2023.

Hendri menjelaskan, persoalan air bersih ini sudah bertahun-tahun dialami oleh para warga.

“Waktu masih dikelola oleh ATB, air masih ada kami dapatkan pada malam hari setiap pukul 21.00 WIB. Tapi sejak dipegang oleh SPAM ini, air baru mengalir pada pukul 03.00 WIB dinihari, kemudian mati lagi pada pukul 04.30 WIB,” jelas dia.

Mati pasokan air ini, kata Hendri, telah warga sampaikan ke call center SPAM Batam. Pihak SPAM Batam, lanjut dia, menjanjikan akan mengirim tangki air.

“Hari Minggu (26/2) warga telah hubungi. Namun, kata call center SPAM Batam, hari Minggu tidak ada layanan tangki. Senin dijanjikan. Para warga pun akhirnya menunggu. Rupanya tak dikirimkan, padahal pengurus RT juga sudah hubungi bagian terkait lainnya. Muak kami dengan janji SPAM Batam,” sesal dia.

BACA JUGA :

SPAM Batam Kemarin ‘Matikan’ Air, Kini ‘Matikan’ Pegawai

Seminggu Air Mati, Warga Cipta Green Mansion Mandi Pakai Air Galon

“Untung saja, semalam (Selasa) hujan turun. Dapat kami tampung air untuk kebutuhan di rumah,” tambah Hendri.

Kualitas Air SPAM Batam Buruk

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer