Pemprov Kepri Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa 2023 Mulai 3 Maret – 3 April

INIKEPRI.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) membuka pendaftaran beasiswa mahasiswa D3, D4, dan S1, tahun 2023 bagi yang kuliah di dalam maupun luar daerah dengan total anggaran Rp4,5 miliar.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri Aiyub mengatakan pendaftaran dibuka selama satu bulan, mulai 3 Maret hingga 3 April 2023.

BACA JUGA :

Kemenag Bersiap Buka Seleksi Program Beasiswa Santri 2023, Pendaftaran via Aplikasi Pusaka

“Alur dan jadwal pendaftaran dapat dilihat melalui laman web https//:beasiswa.kepriprov.go.id,” kata Aiyub di Tanjungpinang, dilansir dari ANTARA, Sabtu 4 Maret 2023.

Aiyub menyebut penerima beasiswa dibagi dua kategori yaitu mahasiswa jalur prestasi dan jalur kurang mampu.

Ia merinci kuota penerima beasiswa mahasiswa D3 untuk jalur prestasi dalam daerah sebanyak 100 mahasiswa dan jalur kurang mampu dalam daerah sebanyak 100 mahasiswa. sehingga totalnya 200 mahasiswa.

Sementara penerima beasiswa mahasiswa D4 dan S1 untuk jalur prestasi dalam daerah sebanyak 250 mahasiswa, jalur kurang mampu dalam daerah sebanyak 750 mahasiswa, dan jalur prestasi luar daerah sebanyak 300 mahasiswa.

“Beasiswa ini ditujukan khusus untuk mahasiswa asal Kepri. Tidak ditujukan bagi peserta CPNS atau PNS,” ujarnya.

Beasiswa ini sifatnya bantuan stimulan yang diberikan satu tahun satu kali disesuaikan dengan kondisi ketersediaan anggaran dari Pemprov Kepri.

“Dengan adanya bantuan beasiswa ini diharapkan adik-adik mahasiswa/mahasiswa dapat lebih bersemangat dan fokus untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi,” ujar Aiyub.

BACA JUGA :

Beasiswa Cendekia Muda bagi SMA-S3 Senilai Rp12 Juta, Ini Cara Dapatkannya

Aiyub memastikan proses seleksi calon penerima beasiswa mahasiswa Kepri tahun ini dilakukan secara objektif dan transparan. Maka itu, calon pendaftar diminta memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan melalui laman web https//:beasiswa.kepriprov.go.id. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer