Cen Sui Lan Sebut Revitalisasi Jalan Nasional di Dabo Telan Anggaran Rp52 Miliar

INIKEPRI.COM – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri menerima aspirasi dari Bupati Lingga Muhammad Nizar, pada saat Kundapil ke Kabupaten Lingga, Minggu (14/5/2023) sampai Rabu (17/5/2023).

Dalam pertemuan dengan Bupati dan jajaran Pemkab Lingga tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, tahun 2023 ini, revitalisasi jalan nasional di Dabo dianggarkan Rp52 miliar.

BACA JUGA :

Hadiri Pelantikan Marga Zhang Batam, Cen Sui Lan: Sinergi Untuk Membangun Kepri

Cen Sui Lan: Rp28 Miliar Dialokasikan untuk Jalan Simpang Kuwit-Lundang Lingga

Dalam agenda dan pertemuan dengan pejabat Pemkab Lingga, Cen Sui Lan yang merupakan anggota komisi V DPR ini mendengarkan paparan tentang rencana pembangunan strategis Kabupaten Lingga dari Muhammad Nizar Bupati Lingga, Senin (15/5/2023) di Hotel Winner, Pancur Kabupaten Lingga.

Dalam pertemuan penyerapan aspirasi dari Bupati Lingga itu, Cen Sui Lan didampingi para Pejabat Pelaksana Program Kementerian PUPR.

Hadir ketika itu Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV (Kepri) Ditjen SDA Kementerian PUPR Ir Daniel dan sejumlah staffnya.

Ada juga Rudy Syafrudin Kepala Satker Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Pejabat Satker dan PPK BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Andi Kepala Satker Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR.

Sama Pejabat Ditjen Hubla Kemenhub dan Slamet Riyadi Kepala Basarnas Tanjungpinang yang meliputi wilayah tugas Batam, Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga.

Pada saat menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan, Bupati Lingga HM Nizar didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga Novrizal ST serta turut hadir Kepala Bappeda Kabupaten Lingga dan Kadishub beserta pejabat eselon III.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan waduk, pengadaan roro mini untuk Senayang sekitarnya. Revitalisasi Kota Dabo Lingga, hingga preservasi jalan nasional yang ada di kawasan itu.

Lebih jauh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan menjelaskan tentang revitalisasi jalan nasional di Kota Dabo, Singkep.

Bahwa untuk revitalisasi jalan nasional Dabo itu, sudah masuk dalam finalisasi anggaran sebesar Rp52 miliar untuk masuk di kelompok 2, tahun anggaran 2023 ini, kata Cen.

BACA JUGA :

Cen Sui Lan Resmikan Irigasi Senilai Rp25 Miliar di Panggak Darat

“Pak Bupati (Lingga) tak usah khawatir lagi tentang anggaran tersebut. Itu ibaratnya ikan dalam kolam sendiri. Itu yang kita tegaskan kepada Pak Bupati Lingga, saat kundapil lalu,” ungkap Cen Sui Lan ke wartawan Jumat (19/5/2023), setelah kembali dari Kundapil ke Kabupaten Lingga.

Cen Sui Lan yang juga Ketua DPP Ormas MKGR Pusat ini menjelaskan, awal tahun 2023 lalu, Bupati Lingga juga mengusulkan tentang program revitalisasi Jalan Nasional di Dabo, Singkep.

Sekaligus membenahi jalan tersebut dengan pedestrian dan drainase, serta lampu jalan sepanjang jalan nasional tersebut.

“Saya sudah menplot anggaran untuk kegiatan itu, sebesar Rp52 miliar,” sebut Cen Sui Lan lagi.

Legislator Golkar ini juga memastikan kepada Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR dan Hedy Rahadian Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR tentang anggaran tersebut.

Agar perencanaan ini segera masuk di batch (kelompok) 2 pada tahun anggaran 2023 ini.

“Sehingga bisa dikerjakan pada bulan Oktober 2023 nanti. Karena anggarannya sudah ada. Tinggal mengatur teknis di Ditjen Bina Marga,” demikian dijelaskan Cen Sui Lan salah satu politikus Perempuan Golkar Terpopuler se-Indonesia tersebut. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer