Rahma Apresiasi Masyarakat Tionghoa Melestarikan Warisan Budaya

INIKEPRI.COM – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, memberikan apresiasi terhadap upaya masyarakat Tionghoa yang terus menjaga tradisi dan mempromosikan warisan budaya perahu naga pada setiap momen perayaan sembahyang keselamatan.

“Tradisi perahu naga ini merupakan bagian dari kekayaan budaya di kota Tanjungpinang yang perlu kita lestarikan dan jaga bersama,” kata Wali Kota, Rahma, disela melepas pelaksanaan perahu naga, di Pelantar III Tanjungpinang, Kepri, Kamis (29/6/2023).

Perahu naga ini juga, lanjut wali kota, telah menjadi atraksi budaya yang menarik minat, tidak hanya masyarakat Tionghoa, tetapi juga wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Ini akan memberikan dampak positif, tidak hanya bagi masyarakat Tionghoa, tetapi juga untuk memperkaya keberagaman budaya dan peningkatan pariwisata di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, yang hadir mendampingi Wali Kota, Rahma, menyampaikan dukungannya terhadap upaya masyarakat dalam melestarikan warisan budaya Tionghoa.

Ia berharap, melalui acara ini generasi muda akan terus mempelajari serta mempertahankan tradisi budaya yang berharga ini.

“Tradisi seperti ini memiliki nilai historis, artistik, dan juga dapat memperkaya keberagaman budaya serta menjadi daya tarik pariwisata di kota Tanjungpinang,” pungkas Nazri.

Sejak sore, masyarakat terlihat mulai berkumpul di tepian pelantar dan juga, ada yang berada di atas pompong. Mereka dari berbagai usia, mulai anak-anak, dewasa, hingga lanjut usia tampak bersemangat untuk menyaksikan atraksi perahu naga.

Salah seorang Warga Kilometer 7 Tanjungpinang, Titin (55) yang datang bersama kedua anaknya, mengaku sengaja datang ke pelantar III untuk menyaksikan atraksi perahu naga,”Setiap ada acara ini, kami pasti nonton. Senang melihatnya, apalagi gerakan mereka bisa serasi dan ada iringan suara genderangnya,” ungkap dia.

Acara tersebut, turut dihadiri sejumlah kepala OPD, unsur FKPD, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta tokoh masyarakat Tionghoa. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer