Lewat Cen Sui Lan, Rumah Warga Pongkar dan Sawang di Karimun Jadi Molek

INIKEPRI.COM – Kiprah dan karya Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan sepanjang tahun 2023 ini sungguh mengagumkan. Lewat tangan dinginnya tak terhitung rumah dari warga kurang mampu menjadi lebih baik.

Teranyar, mimpi warga kurang mampu yang tinggal di daerah pesisir di Kabupaten Karimun, tepatnya di Pongkar dan Sawang di Kundur, mendapat sentuhan dari anggota DPR RI Terpopuler versi Golkar Media Awards 2023 itu.

Cen Sui Lan terus melakukan roadshow di kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri. Tak terkecuali di Kabupaten Karimun. Dalam kegiatan kunjungan kerja reses ini, Cen Sui Lan menampung aspirasi warga. Mulai dari perbaikan jalan, penataan desa, pengadaan sarana sanitasi desa, sampai dengan aspirasi bedah rumah.

Seperti di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Cen Sui Lan menerima sejibun aspirasi pada saat kunjungan kerja reses di daerah tersebut. Satu di antaranya aspirasi revitalisasi atau penataan kawasan desa wisata Pantai Pongkar Karimun. Karena, kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun ini sudah terjadi abrasi di beberapa lokasi. Sementara, kunjungan ke wisata ini sangat banyak. Sehingga meningkatkan pendapatan UMKM, dan perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu, puluhan masyarakat di daerah Pongkar ini juga meminta bantuan bedah rumah kepada Cen Sui Lan. Aspirasi itu pun direalisasika oleh Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023. Puluhan rumah gubuk warga Pongkar, kini sudah mengilau. Rumah tersebut direhab melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari dana aspirasi Cen Sui Lan pada Kementerian PUPR.

BACA JUGA :

Jalan Sungai Sebesi di Karimun Dipoles Cen Sui Lan dengan PISEW

Nelayan Dapur 12 Minta Cen Sui Lan Revitalisasi Kampung Tua

Cen Sui Lan Serahkan Pas Kecil untuk Nelayan dan Buka Kegiatan Padat Karya Tunai di Tanjunguban

Tak hanya di Pongkar. Cen Sui Lan juga merias ratusan rumah warga di Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Di daerah Sawang, Kecamatan Kundur ini, Cen Sui Lan banyak mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan infrastruktur. Mulai dari pembangunan jalan dari Tanjungbatu ke Sawang, sanitasi desa, hingga kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program BSPS tersebut. Termasuk merevitalisasi bangunan sekolah.

Kini, rumah warga di daerah Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun sudah mengilau. Sebelum direhab, kondisinya masih ada yang berbentuk gubuk reot. Sekarang, masyarakat Pongkar dan Sawang di Kabupaten Karimun, sudah bisa semringah melihat bangunan rumahnya, usai menerima bantuan bedah rumah dari dana aspirasi Cen Sui Lan.

“Terima kasih banyak Bu Cen Sui Lan, dulu rumah kami reot. Sekarang sudah cantik dan mengilau,” kata warga Sawang kepada Cen Sui Lan.

Kondisi rumah warga di Desa Sawang sudah mengilau usai menerima bantuan bedah rumah program BSPS dari dana aspirasi Cen Sui Lan. Foto: Istimewa

Baru-baru ini, Cen Sui Lan telah meninjau daerah Pongkar dan Sawang, khususnya melihat realisasi kegiatan bedah rumah dari program BSPS. Alhasil, Cen Sui Lan kini sukses merias rumah warga Pongkar dan Sawang (Karimun) hingga mengilau.

“Itu sudah tugas saya untuk mewujudkan masyarakat Kepri sebagai daerah perbatasan antarnegara, agar menjadi sejahtera,” tutur Cen Sui Lan. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer