Polling Online Calon Bupati Anambas 2024–2029: Nama Nasrul Arsyad Mencuat

INIKEPRI.COM – Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Anambas masih akan dilaksanakan November 2024 mendatang. Namun, pernak- perniknya mulai perlahan dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya, yakni bermunculan polling poling online atau StrawPoll yang berisi jajak pemilihan “Siapa Calon Bupati Anambas 2024-2029 ?”.

Di dalamnya, terdapat 10 nama tokoh masyarakat Anambas, Tak diketahui pasti siapa yang pertama kali menebar polling tersebut hingga saat ini. Hanya saja, polling tersebut hingga saat ini, Sabtu (24/2/2024) malam, tercatat ada 600 Vote.

Dalam poling, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kepulauan Anambas, Muh.Nasrul Arsyad, SE. M.Si, unggul pada dua polling online atau StrawPoll sebagai Bakal Calon Bupati yang beredar di grup-grup WhatsApp di Anambas.

BACA JUGA:

Masyarakat Anambas Antusias Ikuti Senam Gemoy Prabowo-Gibran

Nasrul bahkan mengungguli sejumlah Bakal Calon Bupati yang namanya telah beredar sejak lama, termasuk Calon Incumbent, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra.

Tingginya perolehan suara dalam StrawPoll tersebut, menurut tokoh Pemuda Anambas, Asril Masbah, merupakan fenomena baru dalam kontestasi politik di Anambas.

“Saya melihat, ini adalah fenomena baru. Ada semacam kecenderungan Masyarakat untuk mencari figur-figur baru,” ujar mantan Ketua DPD PAN Anambas itu.

Selain itu, menurut Asril, posisi Nasrul sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran, juga memberikan efek positif mendongkrak popularitas Nasrul.

“Selain adanya keinginan masyarakat mengusung figur baru, kalo saya melihat, tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Nasrul juga tidak terlepas dari posisi beliau sebagai ketua tim Prabowo Gibran di Anambas. Dimana dalam Pemilu kemarin, Prabowo Gibran unggul telak terhadap dua Paslon lainnya. Dan tentu hal itu juga berdampak terhadap popularitas dan elektabilitas seorang Nasrul,” terang mantan Ketua Pemuda Pancasila (PP) itu.

Lebih lanjut Asril mengatakan, jika fenomena itu terus berlanjut, bukan hal mustahil, Nasrul dapat memenangkan Pemilu Kada di Anambas pada beberapa bulan ke depan.

Asril juga mengatakan, idealnya, kepemimpinan Anambas ke depan harus paralel dengan kepemimpinan nasional. Hal itu, guna memudahkan lobby-lobby anggaran dan program-program pemerintah pusat ke Kepulauan Anambas.

“Sebaiknya, memang jika Anambas mau maju, maka pemimpin daerah ke depan harus figur yang mempunyai akses ke Presiden. Dan itu hanya dimiliki oleh seorang Nasrul, sebagai Ketua Tim Prabowo Gibran,” jelasnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer