Jumat, 23 April 2021
Ikuti Kami di :
6 Des 2020

Menteri Sosial Ditangkap KPK

inikepri - Nasional
Juliari P Batubara (ist)
Juliari P Batubara (ist)

INIKEPRI.COM – Lagi, Menteri Jokowi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Adalah, Menteri Sosial Juliari P Batubara (JPB), yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi program bantuan sosial penanganan virus corona (Covid-19).

Politikus PDIP itu diduga telah menerima suap terkait pengadaan barang dan jasa berupa bantuan sosial (bansos) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Juliari ditetapkan bersama empat tersangka lainnya. Empat tersangka itu adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kementerian Sosial (Kemensos), Matheus Joko Santoso (MJS), dan; seorang berinisial AW. Kemudian, dua lainnya dari pihak swasta yakni Ardian IM serta Harry Sidabuke.

Kasus dugaan korupsi ini terbongkar lewat operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang. 

Mereka yang diamankan antara lain Matheus, Direktur PT Tiga Pilar Agro Utama Wan Guntar, Ardian, Harry, dan Sanjaya pihak swasta, serta Sekretaris di Kemenso Shelvy N.

Dalam operasi senyap tersebut, tim penindakan KPK turut mengamankan uang sekitar Rp14,5 miliar yang terdiri dari pecahan rupiah, dolar Amerika Serikat, dan dolar Singapura. 

Uang disimpan di dalam 7 koper, 3 tas ransel dan amplop kecil yang disiapkan Ardian dan Harry. 

3.3 3 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x