Jumat, 23 April 2021
14 Des 2020
(Foto : Sat Brimob Polda Kepri)
(Foto : Sat Brimob Polda Kepri)

INIKEPRI.COM – Dalam mengatasi atau menghadapi bencana yang terjadi di wilayah Indonesia, Korps Brigade Mobile Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri) menggelar apel siaga Disaster Victim Investigation (DVI) Polri secara virtual bertempat di Aula Markas Komando (Mako) Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), tepatnya di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Batu Aji, Kota Batam, Kepri, Senin (14/12/2020) siang.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol dr Rusdianto, DFM yang diikuti setiap Komandan Satuan (Dansat) Brimob seluruh daerah Indonesia.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Kepri, Kombes Pol dr Mohammad Haris, MARS mengatakan bahwa, apel siaga DVI Polri ini dilaksanakan untuk antisipasi adanya bencana alam yang terjadi.

“Kegiatan ini ialah untuk antisipasi seandainya ada bencana di Indonesia, terutama di wilayah Kepri,” ujar Kombes Pol dr Mohammad Haris.

Disampaikan Kabid Dokkes Polda Kepri, dengan segala peralatan yang ada di Mako Brimob ini, sudah sangat membantu DVI Polri mengatasi bencana alam.

“Dari fungsi kesehatan, kami sudah menyiapkan 3 (tiga) tim, seandainya ada bencana, yaitu tim tes laboratorium (teslab), tim identifikasi dan tim rumah sakit (RS),” jelasnya.

Selain itu, dikatakan Kabid Dokkes Polda Kepri bahwa sudah mempersiapkan surat perintah tugas (sprint) kepada semua personel, agar untuk selalu mempersiapkan segala bentuk peralatan yang dibutuhkan.

“Seandainya ada bencana di daerah Kepri ini, kita sudah mempersiapkan semuanya. Dan nanti, juga dilengkapi oleh Brimob Polda Kepri,” kata dia.

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu (kiri, depan) bersama Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr Mohammad Haris (kanan, depan) saat sedang mengikuti apel siaga DVI Polri secara virtual di Aula Mako Detasemen Gegana Brimob Polda Kepri. (Foto : Sat Brimob Polda Kepri)

Ditempat yang sama, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si,. mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap-siaga jika terjadinya bencana di wilayah Kepulauan Riau.

“Kita akan selalu siap-siaga, jika ada kejadian bencana. Kita juga selalu siapkan seluruh peralatan, untuk mengatasi adanya bencana,” ujar Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri itu.

Apel siaga DVI Polri secara virtual di Aula Mako Detasemen Gegana Brimob Polda Kepri. (Foto : Sat Brimob Polda Kepri)

Lanjut Perwira lulusan Akpol Tahun 1996 ini menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu membantu dan mendukung penuh DVI Polri dalam mengatasi bencana di Kepri.

“Kita selalu support kegiatan Dokkes Polda Kepri dan akan persiapkan seluruh peralatan dalam menghadapi bencana. Kami berharap, personel Brimob bisa membantu DVI Polri dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Indonesia terutama di Kepri,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengakhiri. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x