Jumat, 23 April 2021
Ikuti Kami di :
14 Des 2020
(unsplash)
(unsplash)

INIKEPRI.COM – Menjelang penutupan tahun 2020, banyak terdapat sejumlah fenomena astronomi yang terjadi di langit planet Bumi. Salah satunya adalah Gerhana Matahari Total yang akan terjadi pada hari ini, Senin 14 Desember 2020.

Dilansir dari Space, peristiwa yang langka ini terjadi ketika Bulan menyapu langit siang hari dan sepenuhnya menutupi cakram Matahari, dan memblokir seluruh tubuh Matahari kecuali lapisan terluarnya.

Sayangnya, Gerhana Matahari Total yang akan terjadi hari ini, 14 Desember 2020 tidak melintasi Indonesia. Gerhana ini dilaporkan hanya terjadi di wilayah Benua Amerika Selatan, tepat di Argentina dan Chile. Selain itu, gerhana juga akan terlihat secara parsial di sebagian wilayah Afrika barat daya.

Berhubung fenomena ini tidak melintas di atas langit Indonesia, para pecinta astronomi tetap dapat menikmati indahnya fenomena Gerhana Matahari Total via streaming.

Situs yang bergerak dalam bidang zona waktu, Time and Date AS, sudah menyediakan layanan siaran langsung di YouTube untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total pada hari ini yang bisa diakses oleh siapa pun secara bebas dan gratis.

Nah, buat kamu yang mau streaming fenomena Gerhana Matahari Total hari ini, Senin 14 Desember 2020, kamu bisa klik link disini. (RM/Hops)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x