Jumat, 22 Januari 2021
log
22 Des 2020
(IS/inikepri.com)
(IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – 17.034,6 gram total barang bukti (BB) Narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan oleh Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang dari empat (4) orang tersangka yang ditangkap di tiga (3) tempat kejadian perkara (TKP) di Kota Batam. Sedangkan Refleksi, sepanjang Tahun 2020 sejak bulan Januari hingga Selasa (22/12/2020), terdapat 113 kasus secara keseluruhan yang berhasil diungkap oleh Sat Resnarkoba Polresta Barelang.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang, AKBP Junoto, SIK, mengatakan bahwa, barang bukti tersebut dominan berasal dari negara Malaysia.

Keempat orang tersangka yang berhasil diamankan oleh Sat Resnarkoba Polresta Barelang. (Foto : is/inikepri.com)

“BB tersebut dari empat (4) orang tersangka yakni bernama inisial D, AC, DA dan MY. Mereka ini ditangkap di lokasi yang berbeda, ada yang ditangkap di Perairan Laut Nongsa, Parkiran Hotel Ramayana Nagoya, Tanjung Buntung Bengkong, dan yang terakhir di perairan laut Pulau Putri Nongsa, Kota Batam,” ujar AKBP Junoto saat gelar Konferensi Pers di halaman Kantor Resnarkoba Polresta Barelang, Selasa (22/12/2020) sore, sekira pukul 15.13 WIB, didampingi oleh Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Jhon Sitepu, S.I.K., M.H dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kota Batam, AKBP Heryanto, SE,.

Adapun barang bukti yang disita dan dilakukan pemusnahan secara umum adalah 317,63 gram untuk Narkotika jenis Ganja, 134.323,59 gram Sabu. Sementara untuk Narkotika jenis Pil Ekstasi sebanyak 40.000 ribu butir.

Barang bukti Narkotika yang akan dilaksanakan pemusnahan. (Foto : is/inikepri.com)

“Ya mudah-mudahan, dengan prestasi kemudian dengan penangkapan-penangkapan ini banyak generasi-generasi kita yang bisa terselamatkan. Mohon dukungannya, dari rekan-rekan sekalian, baik itu dari seluruh unsur terkait seperti Lembaga swadaya masyarakat (LSM), masyarakat dan rekan-rekan media,” pungkasnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x