Kamis, 25 Februari 2021
log
24 Jan 2021
(IS/inikepri.com)
(IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam mengadakan Tasyakuran di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 40 dan juga sekaligus syukuran atas diputuskan di Pengadilan bahwasannya PPM sah diterima oleh hukum di Indonesia.Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam mengadakan Tasyakuran di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 40 dan juga sekaligus syukuran atas diputuskan di Pengadilan bahwasannya PPM hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke X yang memiliki Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (SK Kemenkumham) adalah yang SAH berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur dan diterima oleh hukum di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC-PPM) Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus kepada awak media yang hadir dalam acara tersebut, di Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kota Batam yang beralamat di Ruko Anggrek Sari Commercial Centre (ASCC) Nomor 06, Batam Kota, Kota Batam, tepatnya di depan apartemen Pollux Meisterstadt (Pollux Habibie) Batam, Minggu (24/1/2021) siang, sekira pukul 15.07 WIB.

“Tidak ada persiapan sama sekali. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Kami itu beberapa hari yang lalu (tiga hari sebelumnya), sebenarnya hanya ingin mengadakan apel siaga untuk pelaksanaan hari Minggu. Jadi saya sampaikan ke pak Sekretaris kita (Henderson), nah kira-kira waktu itu hari Jumat (22/1/2021), yang bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) PPM, apa salah kalau sekedar potong tumpeng,” ujar Ucok Cantik sapaan akrabnya, didampingi oleh Sekretaris Markas Cabang (Macab) Henderson, Edi Junaidi Wakil Ketua, MM Taera Wakil Ketua, Bahzomi Fuadi Dewan Perwakilan Daerah (Deparda).

Dikatakan Ucok Cantik, pada Jumat (22/1/2021) kemarin juga dilaksanakan rapat secara virtual (daring) se-Indonesia Hari Ulang Tahun (HUT) PPM sekaligus syukuran atas diputuskan di pengadilan bahwasannya PPM sah. Sah diterima oleh hukum di Indonesia sesuai Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (SK Kemenkumham) di Nomor: AHU-0000808.AH.01.08.

“Sudah diputuskan di pengadilan bahwasannya kita lah yang sah (PPM), sah yang diterima hukum di Indonesia ini. Jadi di virtual itu, Sekjen (Sekretaris Jenderal) yang berbicara. Nah dalam pidatonya itu, kalau satu (1) bulan ini mereka tidak kembali ke jalan yang benar (ada rekamannya) dan tidak mau bergabung sama kita (PPM), akan ada konsekuensinya atau dicopot atributnya. Kita kasih kesempatan,” jelasnya.

Pantauan inikepri.com di lokasi, dalam pelaksanaan kegiatan itu tetap dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan jaga jarak. Selain itu tampak hadir juga Walikota Batam, H Muhammad Rudi

Dalam kesempatan itu, Walikota Batam berkesempatan memotong kue tumpeng dan kue ulang tahun serta memberikannya kepada Ketua PC-PPM Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus.

Walikota Batam Muhammad Rudi (empat dari kanan, kemeja lengan panjang biru) sedang menyuapi Ketua PC-PPM Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus (tiga dari kanan) di HUT PPM ke 40. (IS/inikepri.com)

Sementara di lokasi yang sama, Henderson selaku Sekretaris Macab PPM Batam mengatakan bahwa ini sesuai amanah dari pusat dan juga berkah bagi PPM, menjelang HUT ke 40-nya, keputusan dari Pengadilan mengesahkan bahwasannya keputusan Kemenkumham itu benar adanya.

“Tidak perlu lagi diperbincangkan. Kita harapkan, inilah konsolidasi pertama kita dari PPM. Jadi semua PPM itu adalah bersaudara, semua keturunan veteran. Tidak boleh rusak karena oknum-oknum yang tidak tertentu,” kata Henderson.

Dengan PPM menjadi satu kembali, Henderson berharap untuk sama-sama membangun apa yang direncanakan di Pemuda Panca Marga itu sendiri.

Sementara, ditambahkan oleh Deparda Bahzomi Fuadi bahwasannya, momentum dari di HUT PPM yang ke 40 ini adalah sebagai bentuk meneruskan cita-cita dari para pejuang Veteran terdahulu dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRi) untuk berbakti, sesuai motto yakni Tan Hana Dharma Mangrwa (Tiada pengabdian yang Mendua).

Sesi foto bersama pengurus jajaran PPM Kota Batam. (IS/inikepri.com)

“Dalam kebersamaan ini, kita ingin meneruskan perjuangan. Jadi harapan kami dengan adanya momentum HUT PPM ke 40 ini, mari kita bersama-sama meneruskan perjuangan yang dicita-citakan oleh orang tua kita, kakek kita, saudara-saudara kita yang telah mendahului kita demi untuk mempertahankan NKRI,” ucapnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x