Minggu, 18 April 2021
5 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pasca terjadinya musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) pukul 01.00 Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA), Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Batam (UNIBA) Tahun 2021 yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (Hima Prodi Hukum) menggelar aksi donasi peduli sesama dan siap turun menggalang dana ke jalan. Hal itu sebagai upaya untuk membantu meringankan beban penderitaan bagi para korban bencana alam.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat pagi (9/4/2021) mendatang, di beberapa titik persimpangan lampu merah di Kota Batam. Adapun kegiatan penggalangan dana tersebut diikuti sebanyak lebih kurang 50 orang Mahasiswa Fakultas Hukum UNIBA.

Ketua Hima Prodi Hukum UNIBA, Fernando Lumban Gaol, mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah bencan alam di NTT.

“Pada prinsipnya, berdasarkan asas Tri Darma Perguruan Tinggi, mahasiswa itu ialah pengabdian kepada masyarakat. Jadi kita disini hadir untuk masyarakat dan rencana kegiatannya itu, hari Jumat pagi bang, kemungkinan kita akan mulai sekitar jam 09.00. Kita bagi jadi dua tahap bang, pagi itu kita tugaskan kepada mahasiswa yang kelas malam dan dilanjut setelah salat Jumat oleh kelas pagi bang. Jadi kita atur dua shift bang,” kata Fernando, Senin (5/4/2021).

(ist)

Untuk sasaran kegiatan aksi penggalangan dana tersebut, pihaknya telah membagi beberapa mahasiswa yang akan di ploting menjadi tiga bagian. Di antaranya yakni di Lampu Merah Simpang Gelael, Jl Laksamana Bintan, Batam Centre.

Kemudian di Simpang Lampu Merah Simpang Kabil, Batam atau lebih dikenal Simpang Kepri Mall.

Selain itu, di Simpang Lampu Merah Baloi Jalan Yos Sudarso, dengan melibatkan 10 hingga 15 orang mahasiswa.

“Nanti kita mencoba, mungkin ada tiga sampai empat titik bang. Satu titik itu kita libatkan kurang lebih sekitar 10 sampai 15 orang bang dari 50 orang mahasiswa,” ujar Fernando.

Disamping aksi donasi penggalangan dana ke jalan, kata Fernando, pihaknya juga sudah mengumpulkan dana dari sumbangan sukarela oleh para mahasiswa.

“Kita juga melakukan aksi donasi dari mahasiswa. Dari hasil yang terkumpul nanti, kita akan salurkan melalui Paguyuban Adonara disini (Kota Batam) ke Wakil Bupati Adonara, Agustinus Payong Boli. Kita juga sudah koordinasi, jadi rencananya, donasi itu akan kita salurkan langsung berupa uang tunai,” ujarnya mengakhiri. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x