Sabtu, 8 Mei 2021
Ikuti Kami di :
3 Mei 2021
(Minews.id)
(Minews.id)

INIKEPRI.COM – Konflik di Papua yang sudah dinilai pemerintah pusat meresahkan hingga jatuh korban petinggi TNI yang tewas ditembak Kelompok criminal bersenjata atau KKB. Presiden telah memerintahkan untuk menumpas teror tersebut, hingga TNI akhirnya mengerahkan kemampuan pasukan elite khusus salah satunya Denjaka terjun di Papua.

Kehadiran Dentasemen Jala Mangkara (Denjaka) satuan khusus elite milik Angkatan laut ini, bukan tanpa alasan, pasalnya pasukan elite yang memiliki kemampuan latih laut darat hingga udara ini ditugaskan untuk menumpas teroris di Papua.

Namun kehadiran Denjaka di Papua sendiri memang ramai diperbincangkan netizen. Satuan Denjaka sendiri menjadi tim elite dengan tingkat kerahasiaan tinggi, dimana setiap operasi yang dilakukan tidak ada pemberitaan sama sekali.

Terutama dengan kabar telah diterjunkannya satuan elite TNI AL ini ke Papua untuk menumpas KKB, tidak ada kabar ataupun pernyataan resmi terkait hadirnya Denjaka di wilayah tersebut.

Bahkan Kadis Penerangan Marinir Angkatan Laut Gugun, mengatakan jika pasukan elite TNI AL semua pergerakannya tidak ada yang tahu dan pernah diberitakan sesuatunya.

“Seluruh kegiatan Denjaka tidak pernah diberitakan. Kegiatan di sana tidak ada,” jelasnya.

Kemampuan Denjaka di Papua 1 Elite Setara 12 Orang

4.5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x