Minggu, 13 Juni 2021
22 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melaksanakan vaksinasi massal. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya menyediakan sebanyak 550 vaksin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Kepri. Kegiatan tersebut mengusung tema Respon Vaksinasi Polda Kepri.

Sebelumnya, pada tanggal 13-14 April 2021 lalu, Polda Kepri juga telah melaksanakan vaksinasi. Sebanyak lebih kurang 1.000 vaksin yang digunakan Polda Kepri, dengan sasaran masyarakat, Purnawirawan, Bhayangkari dan Keluarga Besar Polri.

Kepala Bidang (Kabid) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kepri, Kombes Pol dr Muhammad Haris, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di Batam khususnya dan Kepulauan Riau umumnya.

“Untuk vaksinasi ini (Jumat), diberikan kepada 550 orang yang hadir, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wib, dengan sasaran vaksinasi tidak hanya masyarakat disekitaran Polda Kepri namun para Purnawirawan, Bhayangkari dan Keluarga Besar Polri juga dapat langsung mengikuti vaksinasi ini. Syarat mudah, hanya dengan membawa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan identitas diri, sudah dapat melaksanakan vaksinasi,” kata Kombes Pol dr Muhammad Haris.

Sementara, ditambahkan oleh Kabid Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, mengatakan bahwa, kegiatan tersebut akan terus berlanjut, sebagaimana arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Ini akan terus berkelanjutan, sesuai arahan dari Bapak Presiden RI (Joko Widodo) dan tentunya kami (Polda Kepri) berharap semoga ke depannya kegiatan vaksinasi massal di Polda Kepri ini dapat terus berjalan. Mari bersama-sama kita melawan penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Harry mengajak kepada masyarakat Batam dan Kepri untuk menjalani vaksinasi.

“Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah jenis AstraZeneca. Ayo jalani Vaksinasi demi kesehatan kita bersama,” katanya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x