Minggu, 13 Juni 2021
24 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, melaksanakan brefing awal pembukaan latihan Uji Petik Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat Pangkalan P1-P2 untuk Lanudal Tanjungpinang dan U1,U2 untuk Wing Udara 1 Tanjungpinang.

Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian serta Tindakan Preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penurunan kinerja di bidang operasi.

“Tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk mengukur kemampuan dalam pembinaan latihan yang dilaksanakan selama kurun waktu tertentu, agar profesionalisme para prajurit dapat terpelihara dan terjaga,” kata Kolonel Laut (P) Heru, Senin (24/5/2021).

Selain itu, lanjut Danlanudal Tanjungpinang, kegiatan ini untuk menguji tingkat kesiap-siagaan personel, materiil dan logistik pangkalan dalam mendukung tugas pokok yang diembannya.

“Saya berharap, dengan adanya koreksi dan masukan dari tim Uji Petik Komando Latihan (Kolat) Pusat Penerbangan TNI-Angkatan Laut (Puspenerbal) apabila dalam pelaksanaan uji petik nanti ada hal-hal yang kurang dan tidak sesuai dengan ketentuan atau SOP (Standar Operasional Prosedur),” ujarnya.

Informasi yang diterima, diakhir briefing pembukaan latihan, Danlanudal Tanjungpinang memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan uji petik ini dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Markas Komando (Mako) Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, tepatnya di Jalan Yos Nusantara Km 12,5 Tanjungpinang itu dihadiri oleh di antaranya Komandan Wing (Danwing) Udara 1, Wakil Komandan (Wadan) Wing udara 1, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanudal Tanjungpinang, para Perwira Staf dan Prajurit Lanudal Tanjungpinang serta Wing Udara 1, Ketua dan Tim Uji Petik Kolat Puspenerbal.

Peserta latihan Uji Petik Glagaspur Pangkalan P1-P2 Lanudal Tanjungpinang melakukan uji kebaharian berupa peluit dan tali temali, menembak laras panjang dan pistol. (ist)

Setelah rangkaian brefing awal Glagaspur selesai, Tim Uji Kolat Puspenerbal langsung mengujikan materi yang meliputi uji tulis, bongkar pasang senjata. Sementara kebaharian berupa peluit dan tali temali, menembak laras panjang dan pistol serta renang militer. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x