Minggu, 13 Juni 2021
26 Mei 2021
(IG @StephaneGeraldMartogiSiburian)
(IG @StephaneGeraldMartogiSiburian)

INIKEPRI.COM – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Kepulauan Riau mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Batam yang menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Larangan Melaksanakan Kegiatan Keramaian Dalam Rangka Pengendalian COVID-19, pada Jumat (21/5/2021) yang lalu.

Stephane Gerald Martogi, ketua Dewan Pengurus GEKRAFS Kepri mengatakan, ketegasan ini perlu diambil karena, melonjak tajamnya kasus COVID-19 di Kota Batam belakangan ini yang menyebabkan Kota Batam kembali menjadi zona merah.

“Ini bentuk ketegasan sikap yang perlu didukung agar COVID-19 segera berakhir, serta para pelaku usaha juga punya acuan dan tak lagi simpang siur dalam menjalankan usahanya,” ujar Stepahane, kepada INIKEPRI.COM, Rabu 26 Mei 2021.

GEKRAFS Kepri, lanjut Stephane, juga meminta agar Pemko Batam konsisten dan tidak tebang pilih dalam menjalankan kebijakannya tersebut.

“Jangan satu dibatasi, yang lain dibiarkan, yang ada nanti muncul pembangkangan dimana-mana karena merasa Pemko tidak adil,” tambah dia.

Menurut Stephane, Pemko Batam dan pelaku usaha harus saling bekerjasama agar kebijakan tersebut tidak saling bertolakbelakang.

“Kita harus bergandengan tangan untuk menyelesaikan masalah. Ini bukan hanya kerjaan Pemko semata, tapi juga kami selaku pelaku usaha di Batam, dan kami di GEKRAFS Kepri siap untuk bekerjasama untuk itu,” ungkap dia.

Selain itu, GEKRAFS Kepri juga berharap, Pemko Batam dapat memberi stimulus dan penguatan kepada pelaku usaha.

“Terutama untuk pelaku UMKM, agar bisa terus bertahan dalam kondisi pandemi ini,’ tutup dia.

Sekedar diketahui, GEKRAFS adalah organisasi komunitas dalam bidang pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. GEKRAFS dibentuk oleh Sandiaga Salahuddin Uno, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sejumlah figur publik seperti Ferry Ardiansyah, Hengky Kurniawan, Prilly Latuconsina, Tika Ramlan, Hikmal Abrar, Aji Mirza Hakim tercatat ikut bergabung dalam barisan kepengurusan GEKRAFS.  (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x