Senin, 2 Agustus 2021
Ikuti Kami di :
18 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Terdakwa Rizieq Syihab ‎sambil merendahkan hati menyatakan dirinya belum pantas menyandang predikat imam besar. Hal itu diungkapkan Rizieq Syihab saat membacakan duplik atas replik Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Jaksa Penuntut Umum yang terhormat, ketahuilah, saya tidak pernah menyebut diri saya sebagai imam besar, apalagi mendeklarasikan diri sebagai imam besar, karena saya tahu dan menyadari betul betapa banyak kekurangan dan kesalahan yang saya miliki, sehingga saya pun berpendapat bahwa saya belum pantas disebut sebagai imam besar‎,” kata Rizieq Syihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga:

Rizieq Hobi Ngomong Kasar, Jaksa: HRS Tak Pantas Dipanggil Imam Besar

Rizieq Shihab Dituntut 6 Tahun Penjara untuk Kasus RS Ummi Bogor

Tok! Rizieq Divonis Penjara Delapan Bulan dan Denda Rp20 juta

Dia melanjutkan, sebutan imam besar datang dari jutaan umat Islam di berbagai daerah Indonesia yang disematkan kepada dirinya karena atas dasar kecintaan mereka kepada Rizieq Syihab.

“Nasehat saya kepada Jaksa Penuntut Umum agar hati-hati jangan menantang para pecinta karena (mereka) tak akan takut kepada tantangan dan ancaman,” kata Rizieq.

Menurutnya, apabila jutaan umat Islam yang tempo lalu menyambut kedatangan di Bandara Soekarno Hatta‎, lalu terprovokasi dan berbondong-bondong mendatangi ke PN Jakarta Timur.‎

“Ini membuktikan cinta mereka maka saya tidak bisa membayangkan (pengerahan massa tersebut) ke pengadilan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:

Habib Rizieq Dituntut 10 Bulan

Rizieq Minta Penangguhan Penahanan, Yusuf Muhammad: Enak Aja

Unggah Foto Rizieq di Penjara, Guntur Romli: Kita Doakan Betah Tinggal Lama

“Nasehat saya kepada Jaksa Penuntut Umum dan semua musuh yang membenci saya, hati-hati jangan menantang kepada para pecinta karena pecinta tidak bisa dikalahkan dengan kebencian,” pungkasnya. (RWH/BERITASATU)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x