Kamis, 29 Juli 2021
29 Jun 2021
(IS/INIKEPRI.COM)
(IS/INIKEPRI.COM)

INIKEPRI.COM – Dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam, Tim Mobile Gurindam 12 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Kali ini pelaksanaan digelar di Kawasan Mega Cipta Industrial Park Batuampar dengan metode menjemput bola.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan, melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Batam Timur, Kapten Infanteri HP Bangun, mengatakan bahwasanya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari vaksinasi mobile Kodim 0316/Batam dengan tujuan untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam.

BACA JUGA:

Tim Vaksin Mobile Gurindam 12 Gelar Vaksinasi Massal di Desa Marok Tua-Singkep

Tak Kenal Lelah, Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 Kerja Keras Sukseskan Indonesia Sehat

“Hari ini, Kodim 0316/Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kawasan Mega Cipta Industrial Park Batuampar, tujuannya untuk membantu percepat pelaksanaan vaksinasi di Batam. Untuk itu kami mengambil metode jemput bola,” kata Kapten Infanteri HP Bangun, di lokasi vaksinasi, Selasa (29/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Tim Kesehatan Kodim, Kesehatan Rumah Sakit Bantu (Rumkitban), Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, untuk mendatangi tempat-tempat yang belum terjamah oleh kegiatan vaksinasi.

“Disini (Kawasan Mega Cipta Industrial) masih ada beberapa karyawannya yang belum sempat tervaksin. Nah untuk itu kita sisir semua, sekaligus masyarakat sekitar yang ada di kawasan sini, itu kita bantu juga,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk target vaksinasi Covid-19 sendiri, pihaknya menargetkan sebanyak-banyaknya warga yang divaksin dan hingga kini pelaksanaan vaksinasi masih berjalan. Adapun total secara keseluruhan warga yang telah divaksin oleh Tim Mobile Gurindam 12 Kodim 0316/Batam sebanyak lebih kurang 13.000 orang.

“Target kita sebanyak-banyaknya, ini akan berjalan terus. Tadi sudah mendekati angka 100 orang, dan dari data terakhir sekitar 13.000 warga yang sudah divaksin (Tim Mobile Gurindam 12 Kodim 0316/Batam), ini akan bertambah terus,” ungkapnya.

Dalam kegiatan hari ini, masih kata Danramil 01/Batam Timur, pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti, hanya saja perlu komunikasi intens dengan warga yang ditemui. Sehingga nantinya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa berjalan dengan lancar, dan sukses baik dari segi tempat, dan peserta vaksinasi.

“Tadi kami melaksanakan di dua titik. Pertama di Arira Garden, Nongsa, dan siangnya di Kawasan Mega Cipta Industrial Park Batuampar. Jadi seluruh Prajurit TNI bersatu untuk melawan wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berpesan kepada masyarakat Batam khususnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 meskipun sudah divaksin. Untuk itu, ia mengajak masyarakat terus menerapkan protokol 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kegiatan vaksinasi ini jangan membuat kita lengah. Walaupun kita sudah divaksin, tetap kita terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 5M dengan benar. Karena vaksin ini (Sinovac dan AstraZeneca) tidak menjamin kita kebal 100 persen, hanya meningkatkan daya tahan tubuh kita,” tutupnya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x