Senin, 26 Juli 2021
3 Jul 2021
(ANTARA FOTO)
(ANTARA FOTO)

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melakukan tes cepat antigen secara acak di Pasar Bintan Center, hasilnya 12 orang dinyatakan positif dari 139 yang dites secara massal.

“Sebanyak 12 orang dinyatakan positif, terdiri dari 10 pedagang dan dua pengunjung,” kata Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Pasar Bintan Center, Sabtu 3 Juli 2021.

Dilansir dari laman ANTARA, Rahma menyampaikan tindakan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kendati pelaksanaan di lapangan menuai banyak pro kontra di kalangan masyarakat.

Menurutnya, saat ini kondisi COVID-19 di daerah setempat sedang mengalami peningkatan bahkan berzona merah, karena masyarakat yang terkonfirmasi positif semakin banyak.

Sesuai data rilis dari tim Satgas COVID-19 Jumat 2 Juli 2021, kasus aktif berjumlah 1.074 orang yang terbagi dari pasien yang dirawat di rumah sakit, tempat isolasi terpadu, dan ada isolasi mandiri di rumah.

Sementara itu jumlah kasus positif dari bulan Maret 2020 hingga 2 Juli 2021 sudah sebanyak 5.096 orang.

“Ini menjadi masalah besar bagi kita semua karena rumah sakit dan tempat isolasi terpadu sudah penuh dan tenaga medis kita yang sangat terbatas,” ujar Rahma.

Sementara itu Koordinator Lapangan Surjadi saat berada di lokasi mengimbau pedagang dan pembeli di Pasar Bintan Centre untuk ikut tes cepat Antigen.

Surjadi mengatakan hal ini adalah langkah yang dilakukan pemerintah untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk mengedukasi masyarakat, pikirkan bagaimana bila keluarga kita yang kena. Pemerintah ingin menjaga kita semua dan tolong direspon dengan baik,” ungkap surjadi. (RWH/ANTARA)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x