Kamis, 29 Juli 2021
9 Jul 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pemerintah resmi mengumumkan penetapan PPKM Darurat Nasional di luar Jawa-Bali. Batam dan Tanjungpinang termasuk dua dari 15 kota/kabupaten non-Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Darurat.

Rapat penerapan PPKM Darurat saat ini tengah berlangsung di panggung Alun-alun Engku Putri Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. Rapat ini dihadiri sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) se-Kota Batam.

“Kita berlakukan PPKM Darurat di luar Jawa-Bali 15 Kabupaten Kota di luar Jawa-Bali mulai 12 Juli ,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/7/2021).

“Aturannya akan mengikuti peraturan PPKM Darurat Jawa-Bali,” imbuh dia.

Berikut 15 kabupaten/kota yang melakukan PPKM darurat:

Presiden Joko Widodo sebelumnya menunjuk Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan untuk menjadi Koordinator PPKM Darurat. Penerapan PPKM Darurat kemudian diberlakukan hanya di Jawa dan Bali sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021. Sementara untuk wilayah lainnya tetap menerapkan PPKM Mikro sesuai dengan yang ditetapkan sebelumnya.

Adapun pelaksanaan PPKM Darurat sebelumnya memiliki sejumlah aturan yang lebih ketat. Hal ini bertujuan untuk menurunkan laju penularan COVID-19 yang kini telah menembus angka hingga di atas 30 ribu kasus per hari.

Berikut aturan lengkap PPKM Darurat yang disampaikan Menko Marves Luhut B Pandjaitan, Kamis (1/7/2019):

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x