Pemko Tanjungpinang Siapkan Makanan dan Vitamin untuk Warga Isoman

INIKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang meluncurkan program bantuan nasi kotak bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mendoakan warganya yang terpapar COVID-19 segera sembuh. “Mudah-mudahan 820 warga isoman ini segera sembuh,” ucap Rahma, usai peluncuran bantuan nasi kotak, di posko BPBD, Senin (9/8/2021).

Pemberian bantuan makanan untuk warga isoman ini, kata Rahma, berawal dari kegiatan dapur umum yang diadakan di Dinas Sosial pada 13-19 Juli lalu. Dari sinilah, kita mulai pendataan dan melanjutkan pemberian bantuan nasi kotak dengan menggunakan APBD pemko Tanjungpinang.

“Kalau dapur umum di Dinas Sosial kemarin itu, bukan dari APBD, tapi dari dana sumbangan setiap OPD pemko dan dibantu Baznas,” ungkap Rahma.

Dengan penyediaan makanan ini, Ia berharap bisa membantu meringankan pasien yang lagi menjalani isolasi mandiri di rumah. Di samping itu, kita juga ingin segera memutus mata rantai penyebaran sehingga mereka bisa konsentrasi terhadap kesembuhannya di rumah.

“Kita ingin mereka tetap di rumah, terus semangat dan selalu berpikir positif supaya cepat sehat. InsyAllah, kita bisa melewati masa sulit ini dan Tanjungpinang segera bebas dari COVID-19,” harap Rahma.

Untuk peluncuran pertama ini, lanjut Rahma, ada 820 nasi kotak berisi lauk pauk dan vitamin dibagikan kepada warga isoman di 18 kelurahan di kota Tanjungpinang. Setidaknya, dua kali dalam sehari, siang dan malam nasi kotak disiapkan dan diantar langsung ke rumah warga yang sedang isoman.

“Untuk penyediaan makanannya, kita mengandeng 10 UMKM. Semoga ini juga bisa membantu pelaku usaha kecil di Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Sementara ini, pemberian bantuan kita lakukan selama satu bulan sesuai dengan jumlah kasus di kota Tanjungpinang. Namun, kita berdoa, semoga angka ini terus menurun setiap harinya,” tambah dia.

Sementara itu, Sri Gusdinar salah satu pelaku usaha katering mengaku sangat terbantu karena pemko melibatkan usaha kateringnya dalam menyediakan makanan bagi pasien COVID-19.

Ia mengatakan, setiap hari, usaha kateringnya menyiapkan 82 nasi kotak untuk siang dan malam. Menunya pun bervariasi setiap harinya.

“Alhamdulillah, di satu sisi usaha kami terbantu, di sisi lain kami juga bisa membantu warga isoman. Cari amal juga,” pungkasnya.

Adapun 10 UMKM yang dilibatkan diantaranya CV Pinang Area, CV Melayu Bintan, Koperasi Konsumen UKM Penjahit Bertuah, CV Berkah Rezeki Pratama, CV Raziq Sejahtera, CV Unggul Pinang Bertuah, CV Bintang Pratama Sentosa, CV Maju Jaya Sepakat, CV Hijrah Makmur, dan CV Bintang Elang Laut. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!