Ibu Kasmari Bersyukur Terima Bantuan Kursi Roda dari Baznas

INIKEPRI.COM – Rona bahagia dan haru terpancar dari wajah Kasmari (71), warga Jalan Jawa RT.004/RW.004, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, saat diberikan bantuan kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, Kamis (30/9/2021).

Bantuan kursi roda yang berasal dari zakat pegawai pemko Tanjungpinang itu, diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Camat Tanjungpinang Barat, Yenni Haryantie, Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi, Baznas, dan RT/RW setempat.

Wanita paruh baya itu senang, karena kursi roda miliknya yang sudah lama rusak tergantikan dengan kursi roda yang baru.

“Alhamdulillah, terima kasih karena pemko dan baznas sudah memberikan perhatian kepada saya. Saya bersyukur dapat bantuan kursi roda baru ini,” ungkapnya seraya terharu.

Munardi menantu ibu Kasmari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemko dan baznas yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada ibu mertuanya. Ia mengatakan, ibu mertuanya sudah sekitar empat tahun lebih duduk di kursi roda.

“Kursi roda yang ada itu sudah rusak. Selain tidak bisa jalan, ibu juga punya penyakit komplikasi. Jadi, harus rutin berobat,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Rahma, usai menyerahkan kursi roda, berbincang-bincang dengan ibu Kasmari dan keluarganya. Ia mengatakan bahwa bantuan kursi roda ini adalah zakat dari PNS pemko Tanjungpinang.

“Bantuan ini, dari zakat seluruh pegawai yang dihimpun melalui baznas. Semoga berkah, karena ini rejeki dari Allah,” ucap Rahma.

Kursi roda dari almarhum ibu disimpan saja. Karena kenangan dari almarhum suami. Mohon doanya, agar seluruh pegawai pemko diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” tambah dia.

Diketahui, sejak suami Kasmari meninggal dunia tiga tahun silam. Ibu lima anak ini, tinggal bersama seorang anak laki-lakinya yang memiliki penyakit orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Selama itu, untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari dan perobatan semua dibiayai oleh menantunya yang hanya kerja serabutan.

Untuk membantu ibu Kasmari, baznas juga akan memberikan bantuan modal usaha. Tak hanya itu, pemko juga membantu mengalihkan kepesertaan BPJS mandiri ibu Kasmari dan anaknya menjadi BPJS yang iurannya dibayarkan pemko Tanjungpinang. (ET)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!