Fantastis! Gaji Supir Truk di Kanada Rp1,7 Miliar per Tahunnya

INIKEPRI.COM – Menjadi supir truk, bagi sebagian orang, masih dianggap sebagai profesi yang sering dipandang sebelah mata.

Hal tersebut disebabkan karena di negara seperti Indonesia, menjadi supir truk bukanlah pekerjaan yang diidamkan orang-orang karena gajinya juga tidak terlalu besar.

Namun hal berbeda terjadi di Kanada, diketahui bahwa di negara tersebut, supir truk bisa digaji dengan jumlah yang besar hingga mencapai Rp1 miliar per tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu YouTuber Indonesia bernama Supir Truk CANADA yang kebetulan berprofesi sebagai supir truk di Kanada

Melalui video berjudul ‘Berapa Gaji Supir truk Double Trailer di Canada?’, dijelaskan bahwa ternyata gaji dari seorang supir truk double trailer di Kanada dapat mencapai Rp1,7 miliar per tahun.

Disebutkan bahwa di tahun pertama, menjadi supir truk double trailer bakal digaji sebesar US$80.000 atau setara Rp1,1 miliar per tahun. Lalu di tahun berikutnya, gaji tersebut bisa meningkat hingga US$120.000 atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Namun tentu saja dibutuhkan keahilan khusus untuk dapat mengendarai truk double trailer yang memiliki panjang sekitar 20 meter tersebut.

Selain itu karena biaya hidup di Kanada juga jauh lebih mahal dibandingkan di Indonesia, mungkin gaji Rp1,7 miliar per tahun ini bukanlah sesuatu hal yang terlalu menghebohkan di negara tersebut.

(AFP/INDOZONE)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
3PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!