Mengenal Partai Kebangkitan Nusantara

INIKEPRI.COM – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) semakin meramaikan dunia perpolitikan di Indonesia.

Partai politik baru ini langsung menyita perhatian publik tak lama setelah dibentuk.

Bukan tanpa sebab. Kader parpol baru ini mayoritas merupakan eks kader Partai Demokrat yang merupakan loyalis Anas Urbaningrum.

Dipimpin Gede Pasek Suardika

Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Jenderal Partai Hanura, akan memimpin parpol baru ini sebagai ketua umum.

Menurut salah satu pendiri PKN, Sri Mulyono, Gede Pasek Suardika meninggalkan Hanura karena gagasannya sering tak tersalurkan.

“Sebenarnya begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta GPS (Gede Pasek Suardika) untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat,” kata Sri Mulyono, dalam siaran pers tertulis Partai Kebangkitan Nusantara, hari Sabtu (30/10/2021).

Menurut Sri Mulyono, Gede Pasek memiliki kemampuan dan pemikiran yang mumpuni dalam bidang politik. Oleh karena itu, para pendiri PKN berharap Gede Pasek dapat menggunakan kemampuannya untuk menata partai.

“Begitu bersedia, GPS meminta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara,” terang Mulyono.

Gede Pasek Dianggap Mampu Memimpin

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!