Wisata Unik Lembah Pelangi di Batam

INIKEPRI.COM – Lembah Pelangi tempat wisata unik di Kota Batam, Kepulauan Riau. Di sini ada rumah tarzan yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung.

Lembah Pelangi berlokasi di Bukit Dangas, Jl. Ir. Sutami, tepatnya dekat Perumahan Acasia, Tanjung Pinggir, Kecamtan Sekupang.

Waktu operasional setiap hari dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB setiap hari. Harga tiket masuk sangat murah hanya Rp10.000,- untuk dewasa dan sudah termasuk parkir.

Lembah Pelangi dahulu banyak dikelilingi kincir angin warna-warni. Namun, tidak digunakan lagi, karena termakan usia.

Pengelola kemudian melakukan pembaruan dengan penuh warna-warni, memiliki fasilitas gazebo dan tempat duduk, rumah pohon untuk anak-anak, tentunya banyak spot foto menarik.

Lembah Pelangi menyediakan wahana permainan menarik lainnya, seperti paralayang, flying fox, dan juga dayung sampan.

Sejak 2018 akhir pembangunan wisata ini sudah dilakukan, sekarang ada objek terbaru yaitu Kampung Indian.

“Biasanya ramai dikunjungi wisatawan luar, antusias dari mereka sangat luar biasa dan kita pun senang melihatnya,” ujar Indri selaku pengelola Lembah Pelangi, Rabu (10/11/2021).

Indri mengatakan, pengunjung lokal dari Batam, kurang menyukai tempat wisata di sini. Menurutnya pengunjung lokal lebih sering mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal.

Bagi pengunjung yang berkemah bisa melakukannya dengan harga yang terjangkau Rp80.000/100.000 sudah sepaket, sedanga untuk kamping Rp50.000. “Bisa menikmati mendayung sampan, memancing, dan BBQ-an,” kata Indri.

Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin membawa keluarga besar dan ingin melakukan rapat, wisata lembah pelangi menyediakan aula.

Pengunjung dianjurkan untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian dari wisata lembah pelangi, agar terjaga keindahan alami dari wisata ini.

Wisata Lembah Pelangi juga terdapat kolam renang yang ada di wisata ini, memiliki air yang alami. “Air mengalir dari hutan, biasanya kolam renang disukai anak-anak,” katanya.

Salah satu pengunjung, Dinda mengatakan, tempat ini cocok dikunjungi karena banyak tempat yang menarik. “Wisata ini asyik dikunjungi, suasananya asri dan alami,” ujar dia. (RS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!