Tes SKB CPNS Tanjungpinang 5-6 Desember 2021

INIKEPRI.COM – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan digelar pada tanggal 5-6 Desember 2021 mendatang.

“Yang mengikuti ujian SKB sebanyak 294 peserta,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang Sy. Eka saat dihubungi, Senin (22/11/2021).

Pelaksanaan SKB ini menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dan pelaksanaan ujiannya berlokasi di Kantor BKPSDM Tanjungpinang Jalan Daeng Marewa, Kelurahan Senggarang.

Ia menjelaskan, SKB adalah seleksi kompetensi bidang. Seleksi ini mengukur kemampuan dan karakteristik peserta, berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku dalam pelaksanaan tugas jabatan.

Tujuannya, untuk menilai kesesuaian antara kompetensi yang dimiliki peserta dengan bidang kerja atau kebutuhan jabatan.

“Kemarin tes SKD hanya bersifat pengetahuan umum dan mengasah intelegensia. Nah SKB pertanyaan lebih spesifik sesuai dengan formasi jabatan yang diambil. Seperti formasi dokter, ya tentunya soal yang berkaitan di bidang dokter,” jelasnya.

Menurutnya, persyaratan mengikuti tes SKB masih sama dengan syarat akan tes SKD yakni membawa surat keterangan hasil tes PCR 2×24 jam atau tes antigen 1×24 dengan hasil negatif.

Selanjutnya, membawa kartu ujian, kartu indetitas atau KTP, menggunakan pakaian putih hitam, menggunakan sepatu hitam. “Datang tepat waktu, jangan sampai telat,” ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan, Pemko Tanjungpinang telah menyediakan tes antigen gratis untuk peserta SKB.

“Kita juga menyediakan antigen gratis di semua puskesmas bukanya mulai jam 8.30 sampai jam 11.00 wib. Kalau ada peserta yang mau antigen mandiri (di luar puskesmas yg ditunjuk) boleh saja asal klinik resmi atau RSUD yang tentunya biaya ditanggung peserta,” imbuhnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
6PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!