Bawaslu Kepri Ajak OKP, Ormas, Ormah dan KNPI Turut Mengawal Pemilu 2024

INIKEPRI.COM – Bawaslu Kepri menggelar Sosialisasi Tata Cara Pelaporan: Penanganan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggaran Pemilu dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, di Asia Link Hotel, Kota Batam, Selasa 8 Maret 2022.

Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan berbagai macam aturan dalam menyongsong Pemilu 2024 ini dihadiri sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Sosialiasi ini kiranya juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pelibatan masyarakat pada pengawasan pemilu, terutama yang berkaitan dengan kode etik penyelenggaraan Pemilu serta memperkuat sinergitas antara penyelenggara pemilu dan stakeholder terkait di Provinsi Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pengurus KNPI Kepulauan Riau. Pada kesempatan terpisah Dr. Alfitra Salamm Anggota DKPPRI menyampaikan pesannya kepada KNPI.

Bawaslu Kepri menggelar Sosialisasi Tata Cara Pelaporan: Penanganan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggaran Pemilu dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, di Asia Link Hotel, Kota Batam. Foto: Istimewa

“KNPI diharapkan untuk dapat berperan aktif bersinergi dengan Bawaslu Kepri terkait dengan pemilu,” ujarnya

Apalagi KNPI, lanjutnya, sangat diharapkan dalam meningkatkan partisipasi terhadap pemilih pemula.

“KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan sangat diharapkan perannya, dalam hal meningkatkan pemilih pemula dalam berpartisipasi pada pemilu 2024,” ujarnya lagi.

Bawaslu Kepri menggelar Sosialisasi Tata Cara Pelaporan: Penanganan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggaran Pemilu dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, di Asia Link Hotel, Kota Batam. Foto: Istimewa

Salah satu narasumber sebagai pemateri dari Anggota Bawaslu juga menyampaikan, “Dengan adanya sosialisasi yang berkaitan dengan kode etik penyelenggaraan pemilu, diharapkan proses penyelenggaraan pemilu di Provinsi Kepulauan Riau dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!