24.327 Warga Tanjungpinang Dapat Bingkisan, Wako Rahma: Bisa Dimanfaatkan Untuk Membuat Kue Lebaran

INIKEPRI.COM – Menjelang Hari Raya Idulfitri, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagi-bagikan paket bingkisan kepada 24.327 warga Tanjungpinang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Rahma didampingi Wakil Wali Kota, Endang Abdullah di empat kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (19/4/2022).

Pembagian bingkisan dimulai dari kantor kecamatan Tanjungpinang Kota dengan jumlah penerima 3.158 orang, dilanjutkan di kantor kecamatan Tanjungpinang Timur sejumlah 9.724 orang, lalu di kecamatan Bukit Bestari sebanyak 6.363 orang, dan terakhir di kantor kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 5.082 orang.

Wali Kota Rahma menyampaikan, bingkisan yang diberikan ini berisi 1 kilogram tepung, 1 kilogram gula pasir, 1 botol minyak goreng, mentega dan sirup, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang.

“Bantuan ini berasal dari APBD, memang setiap tahun kita lakukan menjelang lebaran Idulfitri,” katanya saat menyerahkan di kantor kecamatan Tanjungpinang Timur, kilometer 7.

Sedangkan 24.327 penerima bahan pangan ini, lanjut Rahma, yakni masyarakat yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) periode 13 Oktober 2021 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kemensos Republik Indonesia.

“Dengan adanya bantuan ini semoga bermanfaat bagi penerima dan bisa digunakan untuk keperluan bikin kue hari raya,” ucap dia.

Setelah pembagian secara simbolis di setiap kecamatan ini, maka mulai Rabu (20/4) besok langsung disalurkan ke 18 kelurahan yang ada di Tanjungpinang.

“Jadi masyarakat bisa ngambil di kelurahan-kelurahan yang sudah dijadwalkan,” tambahnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!