Wali Kota Rahma Resmikan Masjid At Taubah Rutan Tanjungpinang

INIKEPRI.COM – Wali Kota Tanjungpinang Rahma meresmikan Masjid At Taubah dan miniatur perahu yang berada di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Kepri, Kamis (28/4/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wali Kota Rahma didampingi Plt Kanwil Kemenkumham Kepri, Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Kemasyarakatan, Dwinastiti dan Kepala Rutan Tanjungpinang, Eri Eriawan.

“Semoga keberadaan masjid ini semakin memberikan suasana yang agamis, sehingga dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa khususnya bagi penghuni Rutan,” ucap Rahma dalam sambutannya.

Keberadaan masjid ini sangat diharapkan mampu membantu seluruh warga binaan dalam Rutan menjadi warga negara yang lebih baik ke depan.

“Dengan adanya masjid ini tentu tujuannya tidak lain tidak bukan semata-mata mengingatkan kita kepada Allah bahwa hari ini kita belum terlambat, dengan adanya masjid ini bisa menjadi tempat berkumpul terutama untuk muslim,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahma juga mengapresiasi karena pelayanan yang diberikan Rutan Tanjungpinang kepada warga binaan lebih nyaman.

Menurutnya, penting memberikan pelayanan yang nyaman bagi warga binaan supaya tidak terjadi gejolak di dalam Rutan. Apabila terjadi gejolak maka akan merepotkan para petugas rutan itu sendiri.

“Mereka juga bagian dari kita, titipan negara yang harus kita perlakukan sebaik-baiknya dan secara manusiawi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Tanjungpinang, Eri Eriawan menyampaikan, masjid yang memiliki luas 350 meter persegi ini dibangun sudah sejak 2012 lalu hingga sekarang.

“Pembangunan masjid dilaksanakan berkesinambungan dan alhamdulillah hari ini wali kota Tanjungpinang berkenan meresmikan Mesjid At Taubah ini,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kepri yang telah ikut membantu dalam pembangunan masjid At Taubah ini.

“Semoga sumbangsih untuk pembangunan masjid At Taubah ini diberikan keberkahan, dicatat malaikat sebagai pahala bagi yang membantu,” tambahnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!