JK Prediksi Ada 4 Poros di Pilpres 2024

INIKEPRI.COM – Jusuf Kalla atau JK memprediksi pada Pilpres 2024 mendatang akan diikuti oleh empat pasangan calon.

“Menurut saya, bisa empat pasang calon nanti, besar kemungkinan, karena banyak peminatnya,” ujar Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, dilansir dari TEMPO Jumat, 25 Juni 2022.

BACA JUGA:

Ganjar-Moeldoko Dinilai Punya Potensi Berduet di Pilpres 2024

Bukan Ganjar, Pengamat Ungkap Sosok yang Akan Didukung Jokowi di Pilpres 2024

Nama-nama kandidat yang menurutnya berminat menjadi capres, kata JK, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

“Banyak sekali yang mau. Jadi kalau tidak empat, ya tiga. Enggak mungkin cuma dua, tapi setelah dihitung-hitung itu, besar kemungkinan empat paslon,” ujar JK.

BACA JUGA:

Prabowo Subianto Punya Modal Kuat untuk Pilpres 2024

PPP Akan Duetkan Anies-Khofifah di Pilpres 2024

Ia pun lantas memprediksi empat poros di Pilpres 2024 yang sudah mulai tampak, yakni, PDIP; Gerindra-PKB; Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar-PAN-PPP); dan Koalisi NasDem-PKS-Demokrat.

“PDIP mungkin bisa maju sendiri, tapi butuh pasangan yang kuat. Kalau Gerindra-PKB kan sudah jelas, KIB itu juga sudah sering ketemu, NasDem-PKS-Demokrat juga. Mungkin belum ada yang pasti, tapi setidaknya mengarah ke situ,” ujar JK. (DI/TEMPO)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!