PT Persero Batam Buat Sayembara Logo Tanpa Pemenang, Netizen: Malu-maluin!

INIKEPRI.COM – PT Persero Batam mendadak viral di ranah media sosial, lantaran menyelenggarakan sayembara logo perusahaan tanpa ada pemenangnya.

Sayembara logo PT Persero Batam ibu diketahui dibuka sejak 9 Mei 2022 lalu.

Perusahaan BUMN yang berdiri sejak 1973 ini dalam flyernya, menjanjikan hadiah total sebesar Rp 10 juta bagi para pemenang.

Namun, Jumat (29/7), perusahaan bernama lengkap Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam ini, melalui website resminya www.perserobatam.com, alih-alih mengumumkan pemenangnya, perusahaan pelat merah ini malah memberikan informasi tidak adanya pemenang dalam sayembara ini.

“Berdasarkan penilaian dari dewan juri yang ditinjau dari substansi penilaian bahwa logo-logo yang diterima oleh panitia tidak tedapat desain logo yang memenuhi substansi penilaian. Oleh karena itu, dewan juri menyatakan lomba logo PT Persero Batam tidak dapat dilanjutkan ke proses selanjutnya,” bunyi pengumuman tersebut dikutip INIKEPRI.COM, Sabtu (30/7/2022).

Salah seorang desainer grafis bernama Rio Purba, dalam video yang diterima redaksi INIKEPRI.COM mempertanyakan tentang hal ini.

“Pertama, bisa gak ditransparansikan substansi penilaian yang dimaksud itu apa-apa saja kriteria penilaiannya. Yang kedua, disini bapak/ibu ada menyebutkan berdasarkan penilaian dewan juri. Dewan juri ini siapa?,” tanya dia yang mewakili para peserta lomba, dalam video berdurasi 2 menit 59 detik ini.

Sontak saja, karena hal ini, postingan instagram PT Persero Batam menjadi bulan-bulanan netizen.

“UMUMKAN PEMENANG. Kalo ga punya duit pengen gratisan jangan ngadain lomba bang,” komentar muk*

“Desain grafis bukan desain gratis,” celetuk fer*

“Lucu banget deh sekelas perusahaan BUMN masa attitude nya gini, hadeuh,” tulis heh****

“BERAHLAK YA,” tulis dura****

“Malu2in,” timpal tamm***

Saat berita ini diterbitkan, website resmi perusahaan BUMN yang gembar-gembor mengusung tagline BERAKHLAK ini tidak dapat diakses. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!