KPM Penerima Bantuan Nontunai di Tanjungpinang Bertambah 532

INIKEPRI.COM – Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bertambah.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan tahun ini Pemko Tanjungpinang mendapatkan tambahan 532 KPM untuk program BPNT Kemensos.

BACA JUGA:

44 OPD dan Unit Kerja Pemko Tanjungpinang Sudah Gunakan Aplikasi SIAP

Budayawan Melayu Kepri Hibahkan Buku Karangannya ke Perpustakaan Tanjungpinang

Menurutnya, penerima ini sudah sesuai kriteria dan sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Ini belum pernah mendapatkan kartu tentu sesuai dengan kriteria, kita kawal betul semoga tidak ada yang bertentangan dengan aturan,” ujar Rahma saat ditemui di Kantor Camat Tanjungpinang Barat usai menyerahkan Kartu BPNT kepada penerima, Senin (15/8/2022).

Ia menjelaskan, penerima mendapatkan bantuan Rp200 ribu per bulan, hari ini pihaknya menyalurkan untuk pembayaran Juni dan Juli 2022 dengan total Rp400.000.

Sedangkan untuk pembayaran disalurkan setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik dan wajib dibelanjakan e-warung yang telah ditunjuk pemerintah

“Bantuan bisa digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok, keduanya sayur mayur hingga ikan yang semata-mata untuk perbaikan gizi,” ujarnya.

Rahma berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh KPM dan dapat membantu meringankan beban untuk kebutuhan sehari-hari.

“Semoga memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi keluarga penerima manfaat di Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Berikut rincian KPM penerima diantaranya Tanjungpinang Barat sebanyak 292 KK, Kecamatan Tanjungpinang Kota 2 KK, Kecamatan Bukit Bestari 189 KK dan Kecamatan Tanjungpinang Timur 49 KK. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!