Kawasan Wisata Air Terjun Gunung Bintan Akan Dibenahi

INIKEPRI.COM – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau Arif Sumarsono menyebut akan membenahi kawasan Air Terjun Gunung Bintan sebagai objek wisata pilihan sehingga lebih diminati baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

“Kami libatkan pengurus desa untuk membenahi kawasan ini, mulai dari kolam penampungan air dan akses jalan untuk wisatawan,” kata Arif di Bintan, dilansir dari ANTARA, Kamis 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:

Kepri Segera Miliki RS Jiwa di Bintan

Kawasan pariwisata di Gunung Bintan, menurut dia, menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan lantaran selama ini hanya disajikan objek wisata berbasis bahari.

“Sekarang saatnya wisatawan juga diajak main-main di pegunungan yang asri dan mandi di air terjun,” ucap Arif.

Mantan Camat Gunung Kijang itu mengatakan kawasan pariwisata Air Terjun Gunung Bintan dapat dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa sebagai sumber pendapatan baru.

Selain itu, ujar dia, warga sekitar juga dapat menjual kerajinan tangan dan makanan yang disukai wisatawan.

“Beberapa Badan Usaha Milik Desa di kawasan itu dapat bergabung, bersinergi agar Air Terjun Gunung Bintan segera dibenahi dan mempesona,” ucap Arif.

Belum lama ini, Arif dan Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab mengunjungi Gunung Bintan, termasuk ke lokasi air terjung tersebut. PT BRC, salah satu perusahaan besar yang mengelola kawasan pariwisata eksklusif di Lagoi, Bintan, tertarik untuk berinvestasi.

Abdul Wahab akan membuka rute baru perjalanan wisata ke Air Terjun Gunung Bintan setelah kawasan itu dibenahi. “Nanti wisman juga berkunjung ke kawasan itu dalam paket wisata,” katanya.

Objek wisata lainnya yang akan dikembangkan di Bintan berbasis religi. Di Bintan terdapat Gua Maria dan Vihara Galang Batang yang megah. “Ini menarik, dapat dipromosikan ke berbagai negara,” tuturnya. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!