Opening Ceremony Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Indonesia

INIKEPRI.COM – Ribuan orang memadati Opening Ceremony World Cup IFSC, perhelatan akbar yang digelar pada Sabtu, 24 September 2022 di kawasan SCBD lot 16 – 17 Jakarta Selatan.

Tampak hadir Ketua Umum PP FPTI Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menpora Zainudin Amali, Ketua IOC Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Marciano Norman, Ketua KORMI Hayono Isman, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Marco Maria Scolaris President of IFSC, Secretary General Of IFSC Debora Gareth, dan juga hadir Mantan Ketua Umum PP FPTI Dhohir Farisi dan Faisol Riza yang juga Ketua Komisi IV DPR RI, Adi Sulistio Waketum PP FPTI (Anggota Komisi IV DPR RI).

Yenny Wahid mengatakan, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

“Ini merupakan sejarah bagi panjat tebing di indonesia, terima kasih juga untuk IFSC yang mempercayakan indonesia sebagai tuan rumah world cup. Kita akan naik lebih tinggi, lebih cepat dan lebih kuat, More Higher, Faster and stronger, Be Number One,” ujar dia.

BACA JUGA:

Tancap Gas! FPTI Kepulauan Riau Sambangi KONI Kepri

Sementara itu, President of IFSC Marco mengungkapkan ketakjubannya kepada penyelenggara yang telah mempersiapkan event ini dengan luar biasa.

” Terima kasih kepada Ibu Yenny Wahid yang telah mempersiapkan kegiatan Piala Dunia yang luar biasa dan spektakuler, Indonesia tuan rumah yang baik dan ramah,” kata Marco.

Di tempat yang sama, Menpora Zainudin Amali turut mengapresiasi FPTI dibawah kepemimpinan Yenny Wahid.

“Saya bangga dengan kepemimpinan Yenny Wahid sebagai ketua FPTI, karena event ini telah kita tunggu sejak lama, dan panjat tebing selalu mendapatkan medali emas dan memecahkan record dunia. Ini juga merupakan cabor unggulan pada Olympiade Paris 2024 nanti. Atas nama Presiden Indonesia, saya buka Kejuaraan Dunia Panjat Tebing World Cup IFSC 2022 secara resmi,” ujar dia.

Terpisah, dihubungi via telepon, ketua harian FPTI Kepri, mengatakan, kejuaraan dunia ini adalah torehan prestasi membanggakan bagi tuan rumah Indonesia.

BACA JUGA:

Gelar Raker 2022, FPTI Kepri Bertekad Lahirkan Atlet Berprestasi

Ketua harian FPTI Kepri Dado Herdiansyah. Foto: INIKEPRI.COM

“Kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang pertama kali di Indonesia merupakan hal yang baik, banyak hal yang bisa di pelajari untuk menjadi contoh pelaksanaan event di daerah, khususnya Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Bisa saja di tahun mendatang event world cup dilaksanakan di Batam karena berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ujar dia kepada INIKEPRI.COM. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!